Sukses


Robert Alberts: PSM Tetap Solid Tanpa Reinaldo Costa

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan penampilan skuatnya tetap solid meski tidak lagi diperkuat Reinaldo Elias da Costa yang memilih mundur dari Juku Eja.

"Pada beberapa pertandingan di Liga 1, kami sudah terbiasa bermain tanpa Reinaldo. Jadi saya pikir tidak ada masalah PSM tanpa Reinaldo," kata Robert pada jumpa media di Makassar, Minggu (6/8/2017).

Pelatih asal Belanda ini malah berjanji skuatnya bakal lebih aktraktif saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (7/8/2017). "Tanpa Reinaldo justru membuat serangan PSM lebih bervariasi. Sebelumnya penampilan kami terkesan monoton karena terlalu mengandalkan keunggulan postur Reinaldo," ucap Robert.

Sambil menunggu kedatangan striker baru, Robert bakal mengandalkan Ferdinand Sinaga yang dinilainya sudah mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu striker papan atas di Indonesia.

"Ferdinand adalah striker yang bukan hanya bisa mencetak gol. Dia adalah pemain pekerja keras di lapangan. Motivasi tinggi yang selalu dia perlihatkan bisa menular ke rekannya," ucap Robert.

Robert juga berharap skuatnya tampil seperti awal putaran pertama Liga 1. "Saat itu pemain terlihat sangat haus kemenangan. Saya ingin semangat dan motivasi itu kembali muncul saat menjamu Mitra Kukar," tukas Robert.

Hal senada dikatakan kapten PSM, Hamka Hamzah. Menurutnya ada semangat baru yang timbul setelah pertemuan yang melibatkan manajemen, pelatih, dan pemain di Hotel Gammara, Jumat (4/8/2017) lalu.

"Kami sudah bersepakat untuk menyapu bersih partai kandang pada putaran kedua. Caranya, kami harus fokus sepanjang pertandingan. Dengan kata lain, setiap partai ibarat final  bagi PSM yang harus dimenangkan," kata Hamka.

 

 

Video Populer

Foto Populer