Sukses


Ilija Spasojevic Teken Kontrak dengan Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Setelah melepas Thiago Furtuoso, Bhayangkara FC dipastikan mendatangkan pemain asing untuk menggantikan posisi striker asal Brasil tersebut. Seperti kabar yang santer beredar sebelumnya, tim besutan Simon McMenemy itu merekrut Ilija Spasojevic.

Penyerang yang biasa disapa Spaso itu menandatangani kontrak dengan manajemen Bhayangkara FC pada Rabu (9/8/2017) siang. Durasi kontrak Spaso hanya sampai akhir musim Liga 1 2017.

Eks striker Melaka United dan Persib Bandung itu dipilih karena sejumlah alasan.

"Spaso sudah terbukti kualitasnya. Dia seorang petarung dan penyelesaiannya cukup tajam. Spaso juga sudah mengenal karakter tim-tim di Indonesia, jadi dia tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi," ujar Eko Yudiono, media officer Bhayangkara FC.

Pertimbangan lain, pemain asal Montenegro itu dianggap pelatih Simon McMenemy lebih kuat ketika berduel dibanding dengan Thiago, yang dianggap kurang meyakinkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dengan semua yang dimiliki pemain kelahiran 11 September 1987 itu, Bhayangkara FC berharap sang striker bisa membantu The Guardian meraih posisi teratas di akhir Liga 1 2017, meski sebenarnya target yang dicanangkan manajemen hanya tiga besar di klasemen akhir.

"Kalau ada peluang juara kenapa tidak sekalian saja. Tanggung kalau hanya tiga besar," imbuh Eko.

Pemain berjulukan Spasogol ini cukup produktif selama membela Melaka United. Ia mencetak 27 gol di semua ajang yang diikuti Melaka United di musim kompetisi 2016. Di klub sebelumnya, Spaso juga berperan besar atas gelar juara turnamen Piala Presiden 2015 yang diraih Persib setelah di final mengalahkan Sriwijaya FC.

 

Video Populer

Foto Populer