Sukses


Liga 2: Sudah Lolos 16 Besar, PSS Malas Injak Rem

Bola.com, Sleman - PSS Sleman jadi tim pertama yang memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga 2 2017. Kemenangan tiga gol tanpa balas atas Persibat Batang (8/8/2017) membuat tim Super Elang Jawa mengoleksi 28 poin dan tidak mungkin terkejar tim di posisi ketiga. PSCS Cilacap yang ada di posisi itu maksimal hanya mengoleksi 27 angka jika menyapu bersih empat partai tersisa.

Meski sudah lolos, pelatih PSS, Freddy Mulli, enggan menginjak pedal rem. Mempertahankan performa tim saat ini juga sangat penting agar tidak terlena di babak berikutnya.

"Kami baru di babak grup dan itu pun belum usai. Masih ada fase 16 besar yang akan berjalan lebih berat. Tentu konsistensi permainan harus terus terjaga," kata Freddy Mulli.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memang tetap meminta anak asuhnya mengejar nilai penuh di setiap laga. Meski relatif sudah menempatkan satu kaki di babak 16 besar, Freddy sepertinya juga enggan melakukan rotasi pemain.

Dia mengklaim ketika melakukan rotasi pemain dalam masa kompetisi justru berbahaya karena bisa merusak ritme permainan dari sebuah tim. Dirinya memilih seluruh pemain untuk tetap bersaing secara sehat memperbutkan satu posisi.

"Tidak ada rencana rotasi pemain, kompetisi itu pasti terutama kejar poin. Jadi siapa pemain yang siap, itu yang akan diturunkan agar ritme tidak berubah sehingga bisa selalu berkembang dari setiap pertandingan. Sekarang tinggal pemain untuk bisa bersaing memperebutkan posisi secara fair. Tak ada pilih kasih," tutur pelatih PSS yang berusia 55 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer