Sukses


Liga 2: Persebaya Membidik Target Tinggi Hadapi Persepam

Bola.com, Pamekasan - Pemuncak klasemen sementara Grup 5 Liga 2, Persebaya Surabaya, akan menjalani laga tandang ke markas Persepam Madura Utama, Kamis (10/8/2017) di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Pada laga tandang kali ini, tim berjulukan Green Force bakal mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah. Pasalnya, ada faktor nonteknis yang kerap membuat tuan rumah tampil lebih baik dibanding lawan lainnya. Maklum, bukan rahasia lagi jika lawan yang bertemu Persebaya mengusung motivasi berlipat.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, meyakini, bahwa nama dan reputasi besar Persebaya kerap memicu semangat tim lain untuk mengalahkan tim besutan Angel Alfredo Vera itu, tak terkecuali Persepam.

"Melawan Persebaya selalu mengusung motivasi besar, karena itu kami harus tampil lebih baik dari lawan kalau ingin meraih hasil positif," jelas Basalamah.

Pada pertandingan ini, Persebaya mematok target menang demi mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara yang saat ini mereka kuasai. Maka itu, di laga ini Persebaya akan mengerahkan seluruh kekuatan terbaiknya.

Ada kemungkinan, Alfredo memasang dua pemain baru asal Papua, Ricky Kayame dan Nerius Alom. Dengan naluri menyerang yang dimiliki kedua pemain eks Persipura ini, Alfredo memang tak kesulitan menerapkan pola permainan esktra ofensif yang ia usung.

"Tapi semua tergantung pelatih. Kami belum tahu apakah nanti pelatih akan menurunkan salah satu atau malah keduanya. Yang pasti, kami ingin mencuri poin di Pamekasan," ujar Basalamah.

Sementara kubu tuan rumah tak mau kalah. Pelatih Persepam, Suwandi HS. mengakui timnya sangat siap menghadapi pertandingan ini.

"Setelah kalah di pekan sebelumnya, kami langsung fokus ke pertandingan lawan Persebaya. Saya sendiri sudah mengamati permainan Persebaya pada dua pertandingan terakhir, serta melihat rekaman pertandingannya," ujar Suwandi.

Suwandi menyatakan, saat ini kondisi seluruh pemainnya dalam kondisi bagus. Tidak ada satu pun pemainnya yang cedera. Sehingga Persepam akan turun dengan skuat lengkap pada laga kontra Persebaya kali ini.

"Sekarang tinggal doa serta dukungan dari masyarakat Pamekasan. Saya optimistis bisa raih poin penuh di pertandingan nanti," koar eks asisten pelatih Persegres Gresik United pada putaran pertama Liga 1.

Video Populer

Foto Populer