Sukses


Semen Padang Menyambut Positif Penundaan Pekan ke-20 Liga 1

Bola.com, Padang - Manajemen dan tim pelatih Semen Padang menyambut baik pengunduran jadwal pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2017 seperti yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PT Liga Indonesia Baru menjelaskan penundaan tersebut karena bertepatan dengan perayaan 17 Agustus sehingga sebanyak tujuh pertandingan yang semula akan dimainkan pada durasi 16-18 Agustus ditunda pada tanggal 3-4 September 2017.

Sejatinya, seusai melakoni laga tandang ke Palembang menghadapi Sriwijaya FC (11/8/2017), Semen Padang langsung terbang ke Jayapura untuk melakoni partai tandang berikutnya melawan Persipura, Jumat (18/8/2017).

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan sesuai rencana sebelumnya setelah menghadapi Sriwijaya FC, tim akan langsung bertolak ke Jayapura tanpa kembali ke Padang lebih dulu.

Namun, setelah penundaan tersebut, pasca menghadapi Sriwijaya FC, tim akan kembali ke Padang untuk mempersiapkan dua laga kandang masing-masing menghadapi Bali United (24/8/2017) dan Pusamania Borneo FC (31/8/2017).

"Kami menyambut baik penundaan jadwal pertandingan seperti yang diputuskan PT LIB. Penundaan itu berdampak pada kesiapan kami. Masalahnya, setelah menghadapi Sriwijaya FC, tim harus berangkat langsung ke Jayapura. Penundaan tersebut memberikan kami jeda waktu untuk mempersiapkan diri," ujar Win.

Sisi positif lainnya, lanjut sang manajer, penundaan pertandingan juga bisa digunakan tim pelatih Semen Padang untuk menyatukan pemain baru yang ada dengan tim.

"Hal itu karena setelah menghadapi Sriwijaya FC, kami memiliki jeda waktu yang lumayan panjang untuk mempersiapkan diri," pungkas Win mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer