Sukses


Semen Padang Puas dengan Kepemimpinan Wasit Asing

Bola.com, Palembang - Manajemen Semen Padang memuji kepemimpinan wasit asing yang menjadi pengadil pada laga Sriwijaya FC versus Semen Padang pekan ke-19 Liga 1 2017, Jumat (11/8/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Pada Derby Andalas itu, tiga wasit impor bertugas memimpin laga. Mereka masing-masing Shaun Robert Evans (wasit utama) serta dua asisten wasit, Wilson Kenneth Brown dan George Lakrindis.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, menyebut kepemimpinan yang ditunjukan ketiga wasit tersebut sangat bagus dan tidak menguntungkan salah satu tim. Bagi Win wasit lokal hendaknya belajar banyak dengan cara memimpin trio wasit asing tersebut.

"Wasit tengah dan wasit garis terlihat sangat jeli dalam melihat suatu kejadian. Malah gol Sriwijaya FC yang dianulir tak ada yang protes karena memang terlihat jelas Hilton dalam posisi offside. Kami berharap, wasit kita belajar banyak dari beberapa wasit impor," ujar Win.

Win menilai sebenarnya banyak wasit lokal yang secara kualitas tidak berbeda jauh dengan wasit asing. Untuk itu ke depannya, wasit Indonesia diharapkan lebih tegas dan fair dalam memimpin sebuah pertandingan.

"Wasit kita banyak yang bagus sebenarnya, namun mungkin saja keputusan mereka ada yang tidak tepat karena berada jauh dari posisi kejadian sehingga memengaruhi setiap keputusan. Nah, mungkin ini yang harus diperbaiki," ujar Win Bernadino.

 

Video Populer

Foto Populer