Sukses


Gabung Timnas Turkmenistan, Atayev Bisa Lewatkan Big Match Arema

Bola.com, Malang - Baru sekali memperkuat Arema FC di laga perdana putaran kedua Liga 1 melawan Persib Bandung, Ahmet Atayev sudah dipanggil timnas negaranya. Federasi Sepak Bola Turkmenistan sudah berkirim surat kepada manajemen Arema, memanggil Atayev dalam pemusatan latihan sekaligus pertandingan kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Singapura.

"Federasi Turkmenistan sudah menjelaskan jika mereka akan menggelar pemusatan latihan di Bulgaria pada 24-30 Agustus. Setelah itu dilanjutkan dengan pertandingan lawan Singapura pada 5 September," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Dalam periode itu, Arema melakoni pertandingan penting melawan PSM Makassar di Malang pada 30 Agustus 2017. Jika Atayev ke Turkmenistan, tentu Arema kehilangan satu gelandang jangkar terbaik.

"Surat ini akan kami bahas dengan tim pelatih lebih dulu karena agenda Timnas Turkmenistan ini sudah jadi agenda AFC,” lanjutnya.

Ada kemungkinan jika Atayev hanya diizinkan untuk mengikuti pertandingan melawan Singapura. Tetapi, dia tidak dilepas saat pemusatan latihan di Bulgaria. Hal itu dilakukan demi bisa memainkan Atayev untuk pertandingan melawan PSM.

"Atayev tampil bagus dalam debut sehingga tenaganya sangat dibutuhkan Arema. Tapi, nanti akan kami balas surat itu apakah dia dilepas ke Bulgaria atau diizinkan untuk pertandingan di Singapura saja," jelas Sudarmaji.

Sebenarnya bukan kali ini saja Arema melepas pemain asing untuk timnas negaranya. Saat putaran pertama lalu, bek Jad Noureddine diizinkan mengikuti pemusatan latihan dan pertandingan kualifikasi Piala Asia di Malaysia sehingga dia absen dalam satu pertandingan. Tetapi waktu itu, tim pelatih tidak menahan Jad karena performanya dianggap sedang menurun.

Perlu diketahui, Ahmet Atayev merupakan kapten Timnas Turkmenistan. Namun, terakhir kali dia memperkuat timnas pada Maret 2017 dalam kualifikasi Piala Asia melawan China Taipeh. Ketika itu dia hanya jadi cadangan karena baru pulih dari cedera.

Video Populer

Foto Populer