Sukses


Ilija Spasojevic Mulai Cetak Gol di Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Meski sudah meninggalkan Indonesia dan berkiprah di Liga Malaysia, Ilija Spasojevic tampaknya belum melupakan atmosfer sepak bola Indonesia. Sejak gabung dengan Bhayangkara FC pada 9 Agustus 2017, Spasojevic tidak kesulitan beradaptasi dengan klub barunya itu.

Bhayangkara FC langsung membawa Ilija Spasojevic pada laga tandang melawan Perseru di Serui (13/8/2017). Meski tidak mencetak gol di laga itu, penampilan striker yang akrab disapa Spaso itu tak mengecewakan.

Seiring berjalannya waktu, Spaso semakin nyetel dengan tim. Pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Kelapa Dua Brimob, Kamis, (17/8/2017), penyerang asal Montenegro itu mampu satu dari tujuh gol pada uji coba melawan Bhayangkara FC U-19.

"Saya senang Spaso semakin padu dengan tim. Mudah-mudahan ini menjadi perkembangan bagus untuk pertandingan Minggu nanti," kata Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC, dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (17/8/2017).

Pada Minggu (20/8/2018), The Guardian akan menjalani pertandingan pekan ke-21 menjamu Sriwijaya FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Seperti sebelumnya, Bhayangkara FC masih belum diperkuat beberapa pemain yang gabung Timnas Indonesia U-22.

Namun, hal itu sudah tidak lagi jadi persoalan. Bahkan, The Guardian gembira menyambut kembalinya Zulfiandi ke tim. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu baru sembuh dari cedera panjang. Ia langsung dijajal Simon McMenemy dalam uji coba hari ini. Pemain asal Aceh itu turun selama 25 menit.

"Senang sekali Zul bisa bersama-sama tim lagi. Dia juga terlihat senang dan percaya diri ketika mendapatkan bola. Itu bagus bagi dia. Zul pemain muda bertalenta tinggi. Mudah-mudahan Zul akan siap bermain dalam waktu dekat. Itu akan menjadi tambahan kekuatan kami di kompetisi yang semakin ketat," ujar Simon.

Kegembiraan bisa kembali bermain bersama tim juga dirasakan Zulfiandi. "Cedera jadi momok bagi pemain. Tapi, hari ini saya sudah bisa bermain meski tidak penuh. Mudah-mudahan kondisi fisik saya segera kembali," harapnya.

Di sisi lain, uji coba digelar Simon McMenemy sebagai cara menjaga semangat bermain, khususnya untuk para pemain yang kerap menghuni bangku cadangan.

Simon juga ingin pemain [Bhayangkara FC](3051401 "") tetap menonjolkan permainan dengan umpan cepat dan menusuk ke jantung tim lawan sesuai karakter tim. "Kami harus tetap berada dalam situasi pertandingan agar pemain tetap fokus dan konsentrasi," jelas Simon.

Video Populer

Foto Populer