Sukses


Liga 2: Persis Tertahan, Perebutan Puncak Grup 4 Semakin Sengit

Bola.com, Solo - Persis Solo gagal memaksimalkan laga kandang saat ditahan Persipon Pontianak dengan skor 1-1 dalam lanjutan Grup 4 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (18/8/2017). Sempat unggul lewat penalti Tri Handoko, tim Laskar Sambernyawa harus puas berbagi angka seusai tim tamu menyamakan skor di menit-menit akhir lewat sepakan Hengky Pratama.

Kegagalan Persis meraih poin penuh membuat perebutan posisi puncak grup semakin sengit. Skuat racikan Widyantoro masih berada di posisi kedua dengan 27 poin, atau terpaut dua angka dari PSIS Semarang di posisi pertama.

Hanya Persis masih menyisakan satu laga tunda melawan PSIR Rembang. Lebih seru lagi, kedua tim akan bertemu di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (21/8/2017).

"Kami optimistis lolos ke babak 16 besar, menjadi juara grup atau runner-up. Peluang kami masih terbuka lebar untuk lolos. Sekarang fokus kami adalah laga di Semarang," kata Widyantoro, pelatih Persis.

Hasil imbang melawan Persipon bisa dikatakan cukup mengejutkan. Persis secara materi pemain lebih diunggulkan dibanding tim asal Kalimantan Barat itu.

Apalagi M. Wahyu Fitrianto cs. membawa modal kemenangan 3-0 di Pontianak di putaran pertama. Belum lagi, Persis juga sukses menyapu bersih kemenangan di laga-laga kandang sebelumnya.

Widyantoro mengakui Persipon tampil disiplin dan cukup rapat di lini belakang. Hal tersebut membuat permainan tim asuhannya tidak berkembang dan sulit menembus pertahanan lawan. Pelatih asal Magelang itu juga menyebut para pemain teledor di menit-menit akhir.

"Kami mengapresiasi kerja keras pemain dan mohon maaf untuk suporter Persis. Persipon parkir bus dan membuat kami kesulitan dan mereka hanya menyerang sekali justru menjadi gol," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer