Sukses


Liga 2: PSGC dan PSCS Berebut Posisi Runner-up Grup 3

Bola.com, Pekalongan - Persaingan antara PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap pada penyisihan Grup 3 Liga 2 semakin sengit. Maklum di grup itu tinggal menyisakan satu tiket untuk lolos ke babak 16 besar. Satu jatah sudah pasti dikuasai PSS Sleman yang tak tergoyahkan di puncak klasemen.

PSGC dan PSCS harus memperebutkan posisi runner-up guna mendampingi tim Elang Jawa. Rivalitas kian seru karena PSGC dan PSCS sama-sama meraih poin pada laga tandang mereka, Sabtu (19/8/2017).

PSGC dapat tambahan satu poin berkat hasil imbang 1-1 atas Persip di Stadion Jend. Hoegeng Kota Pekalongan. Sedangkan PSCS sukses menekuk Persibangga 0-1 di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

Selisih angka mereka juga hanya dua butir. Saat ini, PSGC berada di peringkat kedua dengan 20 poin, sementara PSCS 18 angka.
"Ini hasil yang sangat membanggakan, setelah kami kalah di kandang pekan lalu dari Persibas. Asa kami kembali tumbuh dengan kemenangan ini," kata Bambang Tujiatno, Manajer Tim PSCS.

Gol tunggal Laskar Nusakambangan dicetak Imam Pitoyo di babak pertama. Menurut Bambang Tujiatno permainan Jimi Suparno dkk. banyak perubahan dibanding laga sebelumnya.

"Posisi kami belum aman. Karena PSGC juga dapat poin di Pekalongan. Kami akan terus berusaha hingga pertandingan terakhir grup ini," ujarnya.

Pelatih PSGC Lukas Tumbuan mengaku puas dengan tambahan poin ini. "Minimal kami masih punya selisih dua angka dari PSCS. Tapi perjuangan belum berakhir. Kami harus kerja keras dan mewaspadai PSCS," ucap Lukas Tumbuan.

Video Populer

Foto Populer