Sukses


Dedi Kusnandar Tak Cemas Persib Bermain Tanpa Michael Essien

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, tidak khawatir dengan absennya Michael Essien saat Persib menjamu Persegres Gresik United, Minggu (20/8/2017) malam, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung dalam lanjutan Liga 1 2017.

Michael Essien memperkuat Persib melawan Persegres lantaran akumulasi kartu. Selain Essien, Persib juga harus kehilangan Tantan dan I Made Wirawan karena cedera mereka belum sembuh.

"Kami tahu kontribusi Michael Essien di tim bagus, tapi tim pelatih Persib sudah tahu siapa yang akan menggantikan Essien nanti. Saya percaya dengan pemain lain untuk menghadapi pertandingan melawan Persegres. Siapapun lawannya, kami ingin menang dan tiga poin," kata Dedi di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu (19/8/2017).

Pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku pada putaran kedua kompetisi Liga 1, Persib semakin percaya diri, terlebih dalam mengawali putaran kedua lalu cukup memuaskan sehingga hasil itu setidaknya mampu menambah motivasi seluruh pemain Persib.

"Dua laga awal di putaran kedua lalu tentu bisa menambah motivasi kami dan menjadi modal untuk pertandingan melawan Persegres Gresik nanti," ujar pemain bernomor punggung 11 ini.

Meski demikian, Dedi berharap semua rekan satu tim yang dipercaya tampil oleh tim pelatih untuk tidak menganggap enteng tim lawan besutan Hanafi tersebut.

"Jangan melihat tim lawan di klasemen karena siapa pun yang melawan Persib pasti motivasinya tinggi. Saya pribadi, dulu kalau melawan Persib selalu punya motivasi berlipat. Jadi, harus mewaspadai hal itu," tutur Dedi.

Bahkan Dedi meminta rekan-rekannya untuk tidak melihat kondisi internal di tim Persegres Gresik United, tetapi tetap harus fokus ke persiapan tim sendiri.

"Kami tahu kondisi tim Persegres seperti apa, tapi yang penting kami fokus meningkatkan posisi di klasemen," imbuh Dedi.

Bermain di kandang sendiri, lanjut pemain asal Jatinangor, Sumedang ini, harus bisa dimanfaatkan dirinya dan rekan satu tim semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin dan memperbaiki posisi Persib klasemen sementara Liga 1.

Video Populer

Foto Populer