Sukses


Hanafi Pasrah Persegres Turun Kasta Setelah Dilibas Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, menyatakan salut dengan Persib Bandung. Hal itu disampaikan Hanafi seusai tim asuhannya digulung enam gol tanpa balas dari tim Maung Bandung saat kedua tim bentrok pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017).

Tiga dari enam gol Persib ke gawang Persegres Gresik United dihasilkan Raphael Maitimo di menit ke-40, 43, 75. Sisanya dicetak Billy Paji Keraf di menit ke-79 dan Ezechiel N'Douassel di menit ke-90, serta gol bunuh diri Andre Putra Wibowo menit ke-46.

Dengan kekalahan ini, posisi Persegres Gresik United di dasar klasemen sementara Liga 1 2017 semakin tersudut. Sementara Persib naik ke peringkat sembilan dengan perolehan 28 poin.

"Salut dengan Persib. Persib itu bagus. Padahal, antara menit ke-10 sampai 15 menit, kami masih bisa memberikan perlawanan. Tapi, di babak kedua kekuatan kami mulai berkurang," ungkap Hanafi seusai pertandingan.

Hanafi mengatakan kekalahan ini karena para pemainnya kurang berpengalaman ketimbang Persib yang dihuni banyak pemain bintang.

"Kemungkinan anak-anak kurang pengalaman, contoh Arsyad (Yusgiantoro) yang masih kurang dalam hal tembakan, padahal bila diumpan ke Patrick (da Silva) mungkin ada peluang. Faktor pengalaman mungkin seperti ini. Dia pemain 17 tahun, seharusnya dia bisa memanfaatkan tetapi gagal," katanya.

Hanafi pun terkesan pasrah dengan situasi yang dialami timnya dan rela apabila pada akhirnya Persegres Gresik United harus turun kasta ke Liga 2.

 

Video Populer

Foto Populer