Sukses


Liga 2: Revans atas Persis, PSIS Lolos ke 16 Besar

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sukses revans atas Persis Solo dalam laga lanjutan Grup 4 Liga 2 2017. Berlaga di Stadion Jatidiri, Semarang, tim Laskar Mahesa Jenar menang tipis 1-0 lewat gol kapten Haudi Abdillah pada pengujung babak pertama.

Selain membalas kekalahan di putaran pertama, kemenangan itu sekaligus mengantar PSIS melaju ke babak 16 Besar. Raihan 32 poin tak mungkin dikejar PSIR Rembang yang menempati posisi ketiga. Skuat racikan Subangkit tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci status juara grup.

''Pertandingan berjalan menarik. Kami bersyukur akhirnya bisa memetik kemenangan sekaligus meraih tiket ke babak 16 Besar,'' kata Subangkit setelah pertandingan.

Duel kedua tim berjalan cukup menarik di babak pertama. Persis bahkan sempat mendapat peluang emas lewat aksi Rudiyana, namun mantan striker Persib Bandung itu gagal menyarangkan bola ke gawang walau tinggal berhadapan dengan kiper Aji Bayu.

Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh bek sekaligus kapten tim PSIS, Haudi Abdillah di penghujung babak pertama. Memanfaatkan skema set piece tendangan sudut, tandukan Haudi Abdillah menjebol gawang Agung Prasetyo.

''Anak-anak belajar dari kekalahan saat di Solo. Mereka tampil disiplin dan akhirnya meraih kemenangan,'' timpal Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Sementara pelatih Persis, Widyantoro, kecewa dengan kepemimpinan wasit Veri Permana asal Garut. Menurutnya sang pengadil tampil buruk dengan beberapa kali tak memberikan pelanggaran saat pemainnya dijatuhkan di sekitar kotak penalti.

''Wasit hanya memberikan pelanggaran di sekitar garis tengah. Namun saat pemain kami dihajar di dekat kotak penalti tidak diberi satupun tendangan bebas. Saya cukup kecewa apalagi pertandingan PSIS melawan Persis disiarkan langsung,'' kecam pelatih asal Magelang itu.

Video Populer

Foto Populer