Sukses


Rekor Tercoreng, Pelatih Semen Padang Tetap Apresiasi Pemain

Bola.com, Padang - Semen Padang harus mengakui keunggulan Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (24/8/2017) malam dengan skor 1-3.

Meski sempat unggul melalui gol penalti Marcel Sacramento di babak pertama, di babak kedua Bali United mampu menyarangkan tiga gol ke gawang Jandia Eka Putra. Tiga gol tim tamu dilesatkan Marcos Flores, Sylvano Comvalius, dan Irfan Bachdim.

Kekalahan tersebut merupakan jadi yang pertama dialami Semen Padang. Pasalnya, dalam laga kandang sepanjang musim ini, tim Kabau Sirah belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Hasil minor itu juga menjadi momen yang tidak mengenakan bagi Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang didapuk sebagai pemain utama untuk kali pertama pasca dipinjam dari Bhayangkara FC. Kehadiran mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu dinilai belum memberikan banyak manfaat bagi tim Kabau Sirah.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, menilai kekalahan tim asuhannya tak terlepas dari lahirnya gol kedua Bali United melalui titik putih.

"Pemain hilang fokus setelah wasit mengadiahi tim lawan penalti. Saya tak ingin menyalahkan wasit dengan beberapa keputusannya. Namun bagaimanapun juga, dampaknya sangat besar bagi kami sehingga gol ketiga tim tamu tercipta sangat cepat," ulas Nilmaizar seusai pertandingan.

Meski harus mengakui ketangguhan tim asuhan Widodo Cahyono Putro, nakhoda tim Semen Padang kelahiran Payakumbuh itu tetap mengapresiasi perjuangan Hengki Ardiles dkk. sepanjang pertandingan yang terus berupaya berjuang hingga pertandingan berakhir. "Apresiasi saya sampaikan kepada pemain, mereka telah berjuang habis-habisan," ujar Nilmaizar.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer