Sukses


Bali United Tanpa 5 Pemain Pilar, Semen Padang Tetap Waspada

Bola.com, Padang - Bali United dipastikan tidak diperkuat lima pilar utama dalam lawatan ke Padang untuk menjalani partai tandang kontra Semen Padang. Bahkan, pemain anyar Stefano Lilipaly urung memperkuat tim tamu dikarenakan sedang mengurus administrasi di Belanda.

Selain Lilipaly, Bali United juga tanpa marquee player saat dijamu Semen Padang. Pasalnya, Nick van der Velden terkena akumulasi kartu. Masalah tidak sampai di situ.

Tiga pemain penting tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu juga tidak turun pada pertandingan nanti. Mereka adalah bek, Ahn Byung-keon dan Made Andhika Wijaya, yang masih menjalani pemulihan dari cedera serta Abdulrahman yang harus absen karena akumulasi kartu.

Hanya, Semen Padang tidak menilai kondisi yang dialami tim tamu sebagai sebuah keuntungan. Tim Kabau Sirah, yang pada putaran pertama lalu kalah 0-2, tetap mewaspadai beberapa pemain pengganti tim tamu yang berpotensi tampil baik saat menggantikan pilar utama.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, menilai dengan situasi tak menguntungkan yang dialami Bali United, pelatih Widodo Cahyono Putro tentu sudah mempersiapkan strategi lain termasuk menentukan pemain yang bakal menggantikan posisi pemain yang absen.

"Pelatih tentunya sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal. Yang jelas saat menghadapi Bali United nanti, kami akan all-out. Ini pertandingan penting yang harus dimenangi demi bersaing di papan klasemen sementara," ujar Win Bernadino, Selasa (22/8/2017).

Meski begitu, dengan minus beberapa pilar penting di kubu tim lawan, Semen Padang menurut Win harus bisa menguasai permainan hingga memaksimalkan setiap peluang.

"Kami harus bisa menguasai pertandingan dan meredam agresivitas Bali United pada pertandingan nanti. Kami yakin pemain bisa memaksimalkan hasil pertandingan dengan catatan bermain sabar dan penuh perjuangan," kata Win.

Terpisah, kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, mengatakan, bakal bermain maksimal jika dipercaya sebagai penjaga gawang utama pada pertandingan nanti.

Bagi Jandia Eka Putra, target poin penuh harus diraih sebagai langkah untuk menaikkan Semen Padang dari posisi saat ini. "Kami bakal all-out dan memaksimalkan laga nanti dengan kemenangan," ujar kiper berambut kuncir itu.

Video Populer

Foto Populer