Sukses


Liga 2: Persiba Hanya Bawa 14 Pemain ke Markas Persipon

Bola.com, Bantul - Kondisi tidak ideal dirasakan Persiba Bantul kala dijamu Persipon Pontianak pada lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Syarif Abdulrahman, Pontianak, Sabtu (26/8/2017). Melawan skuat Elang Khatulistiwa, tim Laskar Sultan Agung mengandalkan paket hemat, alias hanya membawa 14 pemain.

Satu hal yang jadi catatan, tim pelatih hanya membawa satu penjaga gawang yakni Ahmad Ariya Fuat. Duel kedua tim memang sudah tak menentukan lagi mengingat baik Persipon dan Persiba sudah dipastikan turun kasta ke Liga 3 musim depan.

''Ini sudah menjadi keputusan yang diambil. Namun kami juga membawa keyakinan setidaknya membawa poin dari markas Persipon,'' kata asisten pelatih Sambudiana.

Hanya membawa satu kiper tentu jadi sebuah perjudian karena tak ada pemain pengganti jika Ariya cedera. Sambudiana menyadari risiko yang harus dihadapi dengan keputusan tersebut. Padahal Persiba masih memiliki dua kiper lain yakni Putut Jati Purnomo dan Ari Kuswanto.

''Memang kalau saat pertandingan terjadi hal yang tidak diinginkan dengan kiper, tentu akan membuat bingung tim. Tapi mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,'' ujar Sambudiana.

Meski dengan kondisi terbatas, tim yang sempat menggenggam trofi juara Divisi Utama musim 2010 itu tetap berharap dapat mendulang poin melawan Persipon. Hasil imbang pada putaran pertama 2-2 menjadi catatan bagi Persiba untuk bisa tampil lebih baik saat pertemuan kedua.

Apalagi dalam daftar 14 pemain yang dibawa memang skuat utama selama ini, seperti kapten tim Slamet Widodo, Panji Susanto, David Armando Laksono, Susatria Nova, Johan Manaji, Awaludin Saputra hingga Nurul Imam.

''Persiapan sudah kami lakukan. Beberapa kekurangan pada laga terakhir juga sudah diperbaiki. Semoga saja Persiba bisa membawa pulang poin," ucapnya Sambudiana.

 

Video Populer

Foto Populer