Sukses


Klub Liga 3 Ini Bantu Naturalisasi Jebolan Timnas Sierra Leone

Bola.com, Malang - Klub Liga 3 2017, Malang United, sepertinya akan terus membuat sensasi. Setelah menggelontorkan dana ratusan juta untuk mendatangkan Timnas Indonesia U-19 ke Malang dua bulan lalu, kini mereka memiliki pemain asing asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh.

Gelandang serang 20 tahun itu cukup dikenal di Indonesia karena dia pernah memperkuat klub Liga 1 seperti PBR, Barito Putera, dan PS TNI. Sejak awal Agustus, dia gabung latihan dengan Malang United.

Tetapi, apa untungnya buat Malang United karena Liga 3 tidak memperbolehkan merekrut pemain asing? Setelah ditelusuri, ternyata Conteh sudah mengajukan proses naturalisasi.

Manajemen Malang United yang membantu prosesnya. Jika dia sudah mendapatkan paspor Indonesia, eks Timnas Sierra Leone junior ini akan dimainkan Malang United pada musim depan.

"Dia memang belum lama bermain di Indonesia. Sekitar tiga tahun. Tapi, ada niat besar untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Tujuan itu yang membuatnya bisa dapat status sebagai WNI," kata David Romadhona, manajer Malang United.

Conteh sempat memperkuat PS TNI di Piala Presiden 2017. Setelah itu dia didepak manajemen The Army. Dikabarkan dia mengalami cedera sehingga tak mendapatkan klub Liga 1 lain pada awal musim dan ketika transfer window sudah ditutup.

"Sekarang Conteh sudah hampir tiga Minggu di Malang. Dia masih muda, 20 tahun. Prospek kariernya ke depan sangat bagus. Apalagi jika sudah dapat paspor Indonesia," imbuh David.

Namun, proses naturalisasi dan merekrut Conteh bakal membuat Malang United harus merogoh kocek cukup besar. Tentu mubazir jika mengontrak pemain mahal untuk tampil di Liga 3.

Tetapi, ternyata Malang United punya rencana lebih besar karena presiden klub, Djoko Purwoko, menegaskan musim depan dia akan membeli klub Liga 2 sehingga Malang United akan berkiprah di kasta kedua kompetisi Tanah Air. "Doakan saja rencana untuk bermain di Liga 2 lancar," kata Djoko.

Video Populer

Foto Populer