Sukses


Prediksi Persipura vs Persib: Rekor Pertemuan Jadi Pertaruhan

Bola.com, Jayapura - Big Match akan tersaji di pekan ke-22 Liga 1 2017 antara Persipura Jayapura kontra Persib Bandung. Laga ini akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, Senin (28/8/2017), mulai jam 13.30 WIB. Laga ini menarik untuk disaksikan, pasalnya kedua tim dipastikan sama-sama mengincar poin penuh.

Pelatih Persipura, Wanderley Junior, mengatakan kondisi timnya saat ini sudah siap tempur. Ia berharap tim besutannya bisa mempertahankan tren positif yang diraih belakangan ini sehingga mereka bisa kembali menempati posisi puncak di klasemen sementara.

Wanderley menegaskan, ia tidak menginstruksikan skuat asuhannya untuk khusus hanya menjaga satu atau dua pemain tertentu. Meski, Persib dihuni deretan pemain bintang dan juga pemain kelas dunia yang berkualitas. Pelatih asal Brasil itu lebih menekankan pada permainan tim Maung Bandung secara kolektif.

"Saya tidak akan terlalu spesifik siapa saja pemain Persib yang perlu diwaspadai. Kalau bicara penjagaan, pasti (Raphael) Maitimo. Tapi, saya fokus pada seluruh pemain Persib. Kami mau fokus dan konsentrasi dari awal karena Persib juga pasti bermain penuh kewaspadaan," tegasnya.

Kubu tuan rumah enggan mengingat kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir kontra tim Maung Bandung. Persipura kalah, masing-masing 0-1 di putaran pertama Liga 1 2017, serta 0-2 baik di laga tandang maupun kandang pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Wanderley mengungkapkan kali ini Persipura lebih siap dan membutuhkan poin absolut untuk menjaga persaingan di puncak klasemen. Mengalahkan Persib berarti menggusur Bali United di tangga teratas klasemen sementara.

Di sisi lain, Persib juga membutuhkan poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Persib kini menempati peringkat sembilan. Sedangkan Persipura, tidak hanya mengejar peringkat atas namun juga tak ingin dipermalukan oleh Persib di depan pendukungnya untuk kali keempat secara beruntun.

 

Persipura dan Persib On Fire

Yaya Sunarya, pelatih fisik yang untuk sementara diplot sebagai pelatih kepala Persib, menyadari kali ini bukan tugas mudah buat Tim Pangeran Biru untuk sekadar mencuri poin tim Mutiara Hitam.

Yaya mengacu pada kondisi Persipura, yang saat ini on fire setelah mampu memenangi empat pertandingan dari enam laga terakhir. Apalagi, dalam pertandingan ini Persib tidak turun dalam komposisi terbaik setelah beberapa pemain pilar absen.

Mereka adalah I Made Wirawan, Tantan, dan Serginho 'Sergio' van Dijk, yang masih cedera cedera. Sementara Vladimir Vujovic tidak bisa tampil lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Untuk persiapan, sama dengan tahun lalu. Kami bersiap main dalam cuaca panas sehingga kami antisipasi itu dalam satu pekan terakhir. Untuk persiapan teknis, semua sudah siap. Kami fokus pada tim sendiri saja," ucap Yaya.

Namun, peluang Persib untuk kembali mencuri poin milik Persipura juga masih terbuka lantaran sejak menjalani putaran kedua Liga 1 2017, Atep cs. belum terkalahkan.

Catatan kemenangan Persib atas Persipura dalam tiga laga terakhir juga dianggap hasil positif yang bisa jadi modal berharga bagi Michael Essien dkk. Setidaknya meningkatkan motivasi para pemain pemain dalam bermain.

"Rekor pertemuan kami dengan Persipura cukup baik, tapi bukan jadi patokan atau tolak ukur kalau pertandingan kembali jadi milik Persib. Tapi, tentunya jadi tambahan motivasi bila kami pernah mengalahkan mereka di kandang mereka," ujar Yaya.

Prakiraan Formasi Pemain
Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Andri Ibo, Rony Beroperay, Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel; Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir; Ferinando Pahabol, Addison Alves, Boaz Solossa
Pelatih: Wanderley Junior

Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natshir Fadhil Mahbuby; Henhen Herdiana, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Hariono; Raphael Maitimo, Michael Essien, Atep; Ezechiel N'Douassel
Pelatih: Yaya Sunarya

Video Populer

Foto Populer