Sukses


Semen Padang Ingin Menebus Kekalahan Telak saat Melawan Borneo FC

Bola.com, Padang - Semen Padang bertekad menebus kekalahan telak, 1-3 dari Bali United pada laga pekan ke-21 Liga 1 2017. Menjamu Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (31/8/2017), tim Kabau Sirah tak ingin kecolongan lagi.

Menjelang pertandingan, pemain Semen Padang serius mempersiapkan diri. Dalam beberapa sesi latihan, pelatih kepala Nilmaizar fokus dalam menata taktik dan strategi, serta memaksimalkan penyelesaian akhir.

"Anak-anak begitu bersemangat menatap laga menghadapi Borneo. Siapapun tentu tak ingin kalah dalam sebuah pertandingan. Saat menghadapi Bali United, anak-anak telah bermain sekuat tenaga. Namun, kadang di sepak bola hasil akhir tak bisa ditebak. meski menguasai jalannya pertandingan, belum tentu memenangkan laga," ujar Nilmaizar.

Nil mengaku telah melakukan evaluasi setelah kekalahan perdana di kandang beberapa waktu lalu. Kesalahan yang dilakukan saat menghadapi Bali United menurutnya tak harus terjadi lagi ketika menjamu Borneo. Untuk itu, ia meminta kepada pemain untuk tetap fokus mulai dari awal hingga akhir pertandingan.

"Secara keseluruhan penampilan kami tidak buruk pada laga sebelumnya. Konsentrasi dan tidak fokus menjadi hal yang harus benar-benar dibenahi," ujar Nil.

Terpisah, manajer Win Bernadino menyebut, penyelesaian akhir harus menjadi perhatian tim pelatih. Meski dari permainan sudah sangat bagus, namun jika penyelesaian akhir bermasalah, bakal berdampak buruk pada hasil akhir pertandingan. 

"Kami tentu banyak belajar dari kekalahan atas Bali United, tim pelatih juga telah melakukan evaluasi. Mudah-mudahan kami bisa mengamankan tiga poin saat menghadapi Borneo FC," pungkas Win Bernadino.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer