Sukses


Bayu Pradana Sambut Reuni dengan 11 Jebolan Piala AFF 2016

Bola.com, Tenggarong - Timnas Indonesia akan menghadapi Fiji pada uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Pelatih Luis Milla memanggil 20 pemain, termasuk 12 di antaranya jebolan Piala AFF 2016. Salah satu pemain yang masuk dalam panggilan adalah kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana.

Bayu mengaku tersanjung kembali mendapat kepercayaan pelatih asal Spanyol itu untuk bergabung ke Skuat Garuda. Sebelumnya, pemain 25 tahun itu sempat dipanggil bersama empat pemain senior saat Timans Indonesia U-22 beruji coba melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni 2017.

''Pastinya bersyukur Alhamdulillah di uji coba masih dipercaya coach Luis Milla ke timnas. Saya akan bekerja keras dan bermain maksimal tentunya,'' kata Bayu Pradana kepada Bola.com.

Dia mengungkapkan, turut disertakannya 12 pemain eks Piala AFF 2016 cukup menguntungkan. Sebab, secara adaptasi tidak akan terlalu sulit mengingat karakter antarpemain sudah memahami. Dengan begitu, lanjut dia, langkah tersebut akan membantu memadukan skuat saat melawan Fiji termasuk dengan pemain baru yang dipanggil.

"Pasti lebih mudah, karena kami sudah sedikit banyak tahu karakter permainan masing-masing. Istilahnya sudah lama kumpul saat Piala AFF 2016," ujar dia.

Mantan gelandang Persis Solo itu juga antusias dengan pemain baru yang dipanggil termasuk di sektor tengah. Seperti Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana, Fadil Sausu (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), dan M. Rahmat (PSM Makassar). Meski demikian, Bayu tak menyebut adanya persaingan memperebutkan pos gelandang.

"Kami semua tahu berada di timnas untuk negara. Jadi tidak ada persaingan atau apapun. Jadi semua pemain yang dipanggil menurut kebutuhan dan skema yang disiapkan oleh pelatih," ucapnya.

Uji coba Timnas Indonesia melawan Fiji bakal jadi debut Luis Milla di tim senior. Bersama Timnas Indonesia U-22, Luis Milla baru saja mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017 Malaysia usai mengalahkan Myanmar, 3-1.

Video Populer

Foto Populer