Sukses


23 Penggawa Timnas Indonesia U-19 Hasil Seleksi 3 Ribu Pemain

Jakarta - Setelah berbulan-bulan menempa diri, Timnas Indonesia U-19 kini akan menghadapi ujian perdananya. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan melakoni Piala AFF U-18 2017 yang dimulai pada 4-17 September di Myanmar.

Untuk membentuk tim saat ini, proses yang harus dilalui Indra cukup panjang. Itu karena ia harus memulai proses seleksi dari tingkat regional. Proses itu sudah dimulai sejak tujuh bulan lalu, tepatnya sejak Februari 2017.

"Sekarang sudah ada 23 pemain dari hasil seleksi 34 Asprov, tapi yang ikut hanya 28. Kami akhirnya datang sendiri agar semua pemain mendapat kesempatan. Jumlah pemain yang ikut seleksi saat itu 3.000 lebih hingga kini mengerucut menjadi 23 pemain," kata Indra dalam acara pelepasan timnas U-19 di Hotel Yasmin, Karawaci, Kamis (31/8/2017).

Saat ini jumlah pemain yang tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Karawaci sendiri ada 21 pemain. Mereka masih menunggu kehadiran Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang baru pulang memperkuat timnas U-22 di SEA Games 2017.

Untuk memberikan tempat kepada Saddil dan Asnawi, Indra pun sampai harus memulangkan dua pemainnya. Mereka yang terkena pencoretan adalah Adha Nurrokhim dan Deka M Toha.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai petualangannya di Grup B dengan menghadapi Myanmar, Senin (4/8/2017). Selanjutnya, secara berturut-turut mereka akan menantang Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Video Populer

Foto Populer