Sukses


Jauh dari Keluarga, Ini Cara Pemain Bhayangkara Rayakan Iduladha

Bola.com, Jakarta - Sejumlah personel Bhayangkara FC memilih menetap di mes saat mayoritas pemain memilih pulang kampung saat libur Hari Raya Iduladha. Kendati demikian, beberapa pemain yang tinggal di mesti tim tetap merasakan perayaan momentum momentum Hari Raya Qurban yang kali ini jatuh pada 1 September 2017.

Dengan cara patungan, para pemain Bhayangkara FC yang tinggal di mes Bhayangkara FC selama liburan membeli dua kambing.

"Liburan hanya sebentar. Jadi cara ini kami pilih supaya kami juga bisa merasakan suasana Iduladha di sini," kata Ilham Udin Armaiyn, pemain Bhayangkara FC asal Halmahera Selatan.

Ide untuk patungan membeli hewan qurban juga muncul secara spontan. Mereka mengaku sebelumnya tidak ada rencana mereka untuk berqurban.

Keberadaan dua kambing di mes Bhayangkara FC yang terletak di Jalan Wijaya XV no. 50 Melawai, Jakarta Selatan, itu pun membuat suasana mes lebih hidup. Pasalnya, selama libur lebaran dan rutinitas latihan, mereka disibukkan dengan memberi makan kambing tersebut dan bercanda dengan sesama pemain.

Kedua kambing itu kini sudah dipotong dan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya. "Senang rasanya tetap bisa berbagi di kala jauh dari keluarga. Semoga amalan kecil yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima," sebut Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Bhayangkara FC yang juga tak pulang kampung.

 

Video Populer

Foto Populer