Sukses


2 Hal yang Diwaspadai Arema dari Madura United

Bola.com, Malang - Arema FC tengah menjalani persiapan serius menjelang pekan ke-23 Liga 1. Sebab, mereka akan menghadapi derby Jawa Timur di kandang Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (10/8/2017). Kini mereka tidak hanya melakukan persiapan internal, tetapi juga ada beberapa hal yang diwaspadai dari tim lawan.

Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo, mengatakan jika ada dua hal yang jadi nilai lebih dari calon lawannya itu. Yang pertama adalah dukungan manajemen yang royal dari tim asal Pulau Garam itu.

Salah satu indikasinya adalah bongkar pasang pemain di bursa transfer. Bahkan pemain asing Cameron Watson hanya diturunkan dalam dua pertandingan, lalu didepak.

Sebelumnya eks gelandang Bhayangkara FC, Khairallah Abdelkbir, yang sudah didaftarkan namun batal memperkuat tim. "Madura United salah satu tim yang royal dalam berburu pemain. Itu jadi salah satu bukti kekuatannya," kata Getuk.

Sementara yang kedua adalah kualitas individu pemain Madura United. Tentu nama-nama seperti Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, Fabiano Beltrame, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, dan sejumlah nama lain. "Kualitas individu mereka luar biasa," lanjut Getuk.

Namun, Arema juga sudah punya cara untuk mengantisipasi kelebihan tim besutan Gomes Oliviera tersebut, yaitu bermain dengan kolektivitas tim.

Arema juga sudah mengantongi celah dari permainan Madura United. Mereka mengisyaratkan akan tampil dengan mengutamakan kekompakan tim. "Kuncinya, jika ingin dapat poin di Madura, harus bermain secara tim. Artinya, kekompakan jadi salah satu yang utama," imbuh Getuk.

Tim Singo Edab sebenarnya mengalami penurunan dari segi kekompakan tim di lapangan. Indikasinya, tidak terlihat lagi permainan satu dua sentuhan yang sempat jadi karakter Arema beberapa tahun terakhir.

Arema sekarang lebih banyak mengandalkan individu dua pemain asing, Juan Pino dan Esteban Vizcarra, sebagai pendobrak dari lini tengah.

Video Populer

Foto Populer