Sukses


Liga 2: Sragen United Asah Penyerang Sebelum Duel Krusial

Bola.com, Semarang - Sragen United akan menghadapi partai hidup mati untuk lolos ke play-off saat menjamu PPSM Magelang di laga pamungkas Grup 4 Liga 2 di Stadion Citarum, Semarang, 10 September 2017. Tim Laskar Gajah Purba wajib memetik tiga poin, plus berharap Persipur Purwodadi tidak menang saat dijamu Persipon Pontianak di waktu yang sama.

Pelatih Sragen United, Firmandoyo, paham betul posisi tim asuhannya. Untuk itu, jeda lumayan panjang dimanfaatkan untuk bersiap diri. Salah satu hal yang jadi fokus utama sang pelatih adalah ketajaman lini depan.

Barisan depan Sragen United dianggap belum memuaskan. Bahkan top scorer sementara tim adalah Andrid Wibawa, dengan enam gol, yang notabene seorang gelandang.

"Kami fokus mengasah performa lini depan. Insting para striker kami pertajam agar dapat memanfaatkan peluang baik di depan gawang maupun lewat spekulasi sepakan jarak jauh," kata Firmandoyo, Senin (4/9/2017).

Di putaran kedua, Sragen United sebenarnya mendatangkan beberapa striker seperti Elthon Maran dari Madura United dan Gumgum Gumilar (Persik Kediri).

Hanya, baru performa Elthon yang terlihat dengan mencetak dua gol ke gawang Persipon dan Persis Solo. Firmandoyo mengakui, kinerja lini depan juga harus didukung kreativitas lini tengah untuk membongkar pertahanan lawan.

"Semua pemain, terutama lini tengah harus lebih pintar membaca situasi karena dari mereka alur serangan dibangun sekaligus menciptakan situasi berbahaya di pertahanan lawan," kata mantan pelatih PON Jateng itu.

Manajer tim, Ismu Puruhito, menambahkan peluang untuk lolos ke play-off masih terbuka meski juga tergantung dengan hasil pertandingan lain. Untuk itu, dirinya berharap seluruh pemain untuk fokus mempersiapkan diri sekaligus menjaga motivasi bermain melawan PPSM Magelang.

"Apalagi kami di putaran pertama kalah. Tentu kami ingin membalas kekalahan sekaligus membuka peluang ke play-off sambil berharap Persipur tersandung," ucap Ismu.

Sragen United saat ini tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan 14 poin. Sementara Persipur Purwodadi satu tingkat di atasnya dengan jarak satu angka saja.

Video Populer

Foto Populer