Sukses


Ikuti Aksi Timnas U-19 via Live Streaming Piala AFF di Bola.com

Bola.com, Jakarta - PasukanĀ Timnas Indonesia U-19 bakal memulai perjuangan di ajang Piala AFF U-18 2017 pada Selasa (5/9/2017). Tuan rumah Myanmar menjadi lawan perdana tim asuhan Indra Sjafri pada fase penyisihan Grup B di di Stadion Thuwunna, Yangon. Pertandingan ini bakal disiarkan langsung Indosiar dan ditayangkan secara live streaming di Bola.com.

Timnas Indonesia U-19 berkekuatan 23 pemain. Ada dua pemain anggota skuat Tim Merah-Putih U-22 yang baru berlaga di SEA Games 2017, yakni Saddil Ramdani (penyerang sayap) serta Asnawi Mangkualam (gelandang bertahan).

Untuk membentuk tim saat ini, proses yang harus dilalui Indra Sjafri cukup panjang. Itu karena ia harus memulai proses seleksi dari tingkat regional. Proses itu sudah dimulai sejak tujuh bulan lalu, tepatnya sejak bulan Februari 2017.

"Sekarang sudah ada 23 pemain dari hasil seleksi 34 Asprov, tapi yang ikut hanya 28. Kami akhirnya datang sendiri agar semua pemain mendapat kesempatan. Jumlah pemain yang ikut seleksi saat itu 3.000 lebih hingga kini mengerucut menjadi 23 pemain," kata Indra dalam acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 di Hotel Yasmin, Karawaci, Kamis (31/8/2017).

Sosok Indra Sjafri sendiri pernah menciptakan sensasi dengan mengantar Timnas Indonesia U-19 jadi jawara Piala AFF edisi 2013. Sejumlah pemain belia berbakat macam Evan Dimas, M. Hargianto, Yabes Roni, mentas dari Tim Garuda Jaya saat itu.

Arsitek asal Sumatera Barat tersebut diharapkan bisa mengulang prestasi serupa untuk mengobati kegagalan Timnas Indonesia U-22 yang baru saja gagal menjadi juara SEA Games 2017.

Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, berjanji kepada masyarakat Indonesia untuk pulang trofi Piala AFF U-18 2017. Dia juga berjanji untuk bermain lepas dan tidak menganggap remeh semua lawan sejak fase grup.

"Untuk kejuaraan nanti, kami akan bermain lepas. Mohon doanya supaya kami bawa piala ke Indonesia," kata Rian yang notabene putra libero legendaris, Bejo Sugiantoro tersebut.

Persaingan di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-17 2018 tidak enteng. Tim Garuda Muda bersaing bareng Myanmar, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Semoga Timnas Indonesia U-19 bisa berprestasi maksimal di Yangon, Myanmar!

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF:

Kiper: Muhammad Riyandi, Gianluca P. Rossy, Aqil Savik

Belakang: M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson, Nurhidayat Haris

Tengah: Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, M. Lutfi Kamal

Depan: Hanis Saghara Putra, M. Rafli Mursalim

3 dari 3 halaman

Jadwal Live Streaming

Berikut ini jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017 yang akan ditayangkan secara langsung Indosiar dan live streaming di Bola.com:

Ā Selasa, 5 September: Indonesia Vs Myanmar (18.30 WIB)

Jadwal AFF U18 2017 (Bola.com/Adreanus Titus)

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Myanmar U-19 di Indosiar, Selasa (5/9/2017), jam 18.30 WIB.

Pembaca Bola.com juga bisa menonton laga Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017 melalui player di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer