VIDEO: 2 Gol Egy Maulana Buka Kemenangan Timnas U-19 di Piala AFF U-18

VIDEO: 2 Gol Egy Maulana Buka Kemenangan Timnas U-19 di Piala AFF U-18

- Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 2-1 atas Myanmar pada laga Grup B Piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9/2017). Dua gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Gol pertama Egy Maulana tercipta pada menit ke-72 memanfaatkan kesalahan kiper Myanmar, Htet Wai Yan Soe, dalam mengantisipasi bola yang mengarah ke gawang. Gol kedua pemain bernomor punggung 10 tersebut dicetak pada menit ke-93 setelah melakukan tusukan dari sayap kanan ke pertahanan lawan.

Setelah pertandingan, Egy Maulana gembira dengan hasil positif yang diraih timnya. Ia juga mendedikasikan gol yang ia cetak untuk Catur Yuliantono, suporter timnas yang meninggal dunia karena terkena petasan saat uji coba melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, akhir pekan lalu.

"Bersyukur atas hasil ini. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga, pendukung timnas, dan almarhum Catur Yuliantono," ujar Egy setelah pertandingan melawan Myanmar.

Dua gol yang dijaringkan ke gawang Myanmar juga jadi bukti peran penting Egy Maulana bersama Timnas Indonesia U-19. Pemain yang membela ASIOP Apacinti di Gothia Cup 2016 itu memang jadi salah satu pemain kunci di Tim Garuda Nusantara.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 05 September 2017, 20:51 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights