Sukses


Liga 2: PSS Prediksi Laga Melawan Persis Bakal Ketat

Bola.com, Sleman - PSS Sleman antusias bakal menghadapi Persis Solo pada babak 16 Besar Liga 2. Dua tim rival sekaligus saudara kental itu ditakdirkan bertemu mewakili masing-masing grup. Manajer tim Super Elang Jawa, Arif Juliwibowo memprediksi laga tersebut akan berlangsung sengit dan ketat.

''Pastinya pertandingan akan berlangsung ketat. Kedua tim memiliki materi yang berkualitas sehingga akan jadi tontonan menarik,'' kata Arif.

Baik PSS dan Persis memang digadang-gadang salah satu tim yang berpeluang besar naik kasta. Dari materi pemain, kedua tim memiliki penggawa dengan kualitas individu yang apik. Selain itu, dukungan suporter berbasis besar baik Brigata Curva Sud, Slemania miliki PSS dan Pasoepati punya Persis jadi tambahan nilai plus.

Meski demikian, Arif enggan hanya memandang satu tim saja. Menurutnya, lawan-lawan di babak 16 Besar memiliki kualitas yang lebih baik dibanding saat fase penyisihan.

PSS Sleman akan tergabung dengan tim-tim wilayah barat seperti PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, atau Persiraja Banda Aceh yang masih memperebutkan tiket. Maupun dua klub asal Banten, Persita Tangerang dan Cilegon United yang berebut juara grup.

''Intinya siapapun lawan harus siap menghadapi. Kami tidak ingin hanya fokus dengan satu tim saja,'' ujar dia.

Sementara itu, pascalibur Idul Adha, skuat PSS Sleman sudah kembali menggelar latihan di Lapangan Plosokuning, Minomartani, Sleman. Sisa waktu sepekan sebelum melawat ke Cilacap akan dimaksimalkan memantapkan strategi permainan.

''Porsi latihan sudah memasuki fase taktikal. Pemain semuanya fit, tidak ada yang cedera. Jadi mulai pekan ini sudah masuk ke strategi permainan bagaimana nanti melawan PSCS,'' kata asisten pelatih, Yohanes Yuniantara.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer