Sukses


Cara Kiper Korea Ungkap Cinta kepada Indonesia

Bola.com, Jayapura - Kiper Persipura Jayapura, Yoo Jae-hoon, mengungkapkan rasa cintanya kepada Indonesia. Kiper asal Korea Selatan berusia 34 tahun itu datang ke Indonesia dan langsung bergabung dengan Persipura pada 2010.

Pada saat itu ia menandatangani kontrak jangka panjang bersama tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Jayapura, itu dan berhasil mengantarkan Mutiara Hitam meraih begitu banyak trofi, seperti dua gelar juara Indonesia Super League, satu trofi Inter Island Cup, dan satu trofi Indonesia Soccer Champioship.

Perjalanan panjang selama kurang lebih tujuh tahun berada di Indonesia membuat Yoo Jae-hoon merasa sangat betah. Satu hal yang membuatnya begitu bahagia berada di Persipura adalah bagaimana masyarakat Indonesia, terutama di Papua, menerimanya dengan sangat hangat hingga saat ini.

"Awalnya, tujuan saya datang ke Indonesia adalah utuk mencari uang sebanyak-banyaknya sebagai pemain sepak bola profesional. Namun, selama tujuh tahun saya menerima banyak kasih sayang maupun dukungan doa dari orang-orang Indonesia, khususnya masyarakat Papua," ungkap Yoo Jae-hoon dalam akun Instagram miliknya.

Rasa bahagia itu pun membuat seorang Yoo Jae-hoon seperti berat hati meninggalkan Indonesia, terutama Papua. Kiper kelahiran Ulsan, Korea Selatan, itu berharap masih bisa memberikan yang terbaik dan maksimal untuk Persipura dan pendukungnya.

"Memang saya masih kurang tahu sampai kapan saya akan bermain di sini. Namun, jika masih diberikan kesempatan, saya akan bermain semaksimal mungkin untuk mereka yang memberikan dukungan doa kepada saya. Tentu saya percaya bahwa itu yang dapat saya lakukan dan yang dikehendaki oleh Tuhan sekarang," lanjutnya.

Yoo Jae-hoon memang tak lagi muda. Namun, hingga usianya kini sudah 34 tahun kepercayaan yang begitu besar masih diberikan kepadanya. Salah satu bukti konkret adalah dalam 22 pekan Liga 1 2017 yang sudah dimainkan, kiper asal Koreal Selatan itu tidak pernah tergantikan untuk satu menit pun bersama Persipura.

 

Video Populer

Foto Populer