Sukses


Cetak Hattrick, Gelandang Timnas U-19 Tak Mau Berpuas Diri

Bola.com, Yangon - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Feby Eka Putra, mencetak hat-trick dalam kemenangan 9-0 atas Filipina pada laga kedua Grup B Piala AFF U-18 2017. Pemain asal Sidoarjo itu bersyukur dan mempersembahkan gol untuk tim, keluarga, dan seluruh pendukung Timnas Indonesia.

Feby Eka Putra adalah sosok yang membuka pesta gol Timnas Indonesia dengan tembakan keras dari jarak jauh pada menit ketujuh. Ia kemudian berhasil mencetak dua gol lagi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-68 dan 87', yang merupakan gol keenam dan ketujuh Timnas U-19 dalam kemenangan telak ini.

Ungkapan syukur pun diungkapkan Feby Eka Putra usai pertandingan. Ia mempersembahkan masing-masing gol yang diciptakannya untuk tiga unsur penting yang mendukung permainannya bersama Timnas Indonesia U-19.

"Saya bersyukur dan sangat senang dengan kemenangan ini. Hattrick saya persembahkan untuk seluruh tim, untuk keluarga saya, dan untuk pendukung Timnas Indonesia," ujar pemain hasil seleksi Timnas Indonesia U-19 yang diselenggarakan Asprov PSSI di Jawa Timur itu.

Feby pun tak ingin merasa jemawa dengan keberhasilan yang diraih Timnas Indonesia U-19 di dua laga pertama Piala AFF U-18 2017. Pemain muda asal Sidoarjo itu pun menegaskan perjalanan Garuda Nusantara masih panjang, di mana Vietnam dan Brunei Darussalam masih menjadi penghalang.

"Kami tak boleh berpuas diri dulu. Masih ada dua laga lagi di babak grup ini dan kami akan terus berjuang demi bisa selalu meraih kemenangan. Kami memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar kami bisa meraih juara di Piala AFF ini," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 akan mendapatkan istirahat selama kurang lebih empat hari usai kemenangan telak atas Filipina, sementara empat tim Grup B lainnya akan menjalani pertandingan pada Sabtu (9/9/2017). Timnas U-19 akan kembali berlaga pada Senin (11/9/2017) dengan menghadapi Vietnam dan dilanjutkan dengan laga kontra Brunei pada Rabu (13/9/2017).

Video Populer

Foto Populer