Sukses


Prediksi Mitra Kukar vs Persija: Ujian Pertama Pelatih Anyar

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar yang baru saja mendapatkan pelatih baru akan menjalani ujian dengan menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (8/9/2017).

Laga ini akan menjadi sebuah pembuktian dari Yudi Suyarta yang telah didaulat menjadi pelatih baru Naga Mekes. Namun, Persija datang dengan tekad membawa pulang poin dari Tenggarong.

Duel ini akan menjadi pembuktian Yudi Suryata. Pasalnya, pelatih itu baru ditunjuk oleh manajemen hanya dua hari sebelum laga kontra Persija digelar. Yudi pun mengakui ingin melanjutkan tren positif di mana dalam laga sebelumnya Mitra Kukar menang 2-1 atas Madura United.

"Tak ada satu pun tim yang tidak menginginkan kemenangan, apalagi kami baru saja mendapatkan tren positif. Otomatis kami ingin terus melanjutkan sukses itu," kata Yudi Suryata.

Mitra Kukar pun pantas percaya diri menghadapi Persija. Skuat Naga Mekes dalam kondisi yang lebih lengkap untuk pertandingan ini ketimbang saat mengalahkan Madura United. Lima tambahan amunisi, yaitu Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, Hendra Bayauw, Yogi Rahardian, dan Septian David Maulana sudah bisa kembali dimainkan.

Bayu akan berduet dengan Sissoko sebagai gelandang bertahan. Sementara kembalinya Septian David meramaikan persaingan lini sayap, termasuk dengan Andre Agustiar yang mencetak gol kemenangan lawan Madura United.

Namun, Yudi Suryata tak ingin anak-anak asuhnya jemawa. Ia berharap para pemain bisa mewaspadai ancaman dari Persija yang biasa menjadikan situasi set piece sebagai kesempatan besar mencetak gol, baik dari tendangan bebas langsung atau umpan-umpan ke jantung pertahanan yang biasa dimaksimalkan oleh bek tengah asal Brasil, Willian Pacheco.

"Para pemain harus konsentrasi dan tetap fokus karena Persija tercatat unggul dalam situasi set piece. Lini depan dan tengah harus bisa membantu turun mengawal pertahanan dalam situasi seperti itu," ujar pelatih berusia 64 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Persija Tak Ingin Kalah

Sementara itu, Persija Jakarta yang mendapatkan istirahat cukup lama, kurang lebih selama 10 hari sejak kemenangan 3-0 atas Persela Lamongan, datang ke Tenggarong juga dengan kepercayaan diri tinggi. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan tim asuhannya datang bukan untuk pulang tanpa poin.

Keyakinan itu diperkuat dengan dua faktor pendukung, yaitu waktu persiapan yang cukup panjang sejak laga kontra Persela yang digelar pada 27 Agustus 2017 dan juga karena sudah kembalinya tiga pemain muda yang membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, Rezaldi Hehanussa, Ryuji Utomo, dan Muhammad Hargianto.

"Kami lebih kuat, terutama karena tiga pemain sudah pulang dari Timnas Indonesia. Kami tidak ingin kalah di sini, mungkin saja bisa berakhir imbang, tapi kami ingin kerja keras untuk meraih kemenangan," ujar pelatih asal Brasil itu.

Stefano Cugurra Teco membawa 18 pemain ke Tenggarong, yang tak ingin diungkapkan siapa saja senjata yang dipersiapkannya dalam laga kali ini. Ia hanya mengungkapkan ada tiga pemain yang tak bisa ikut ke kandang Mitra Kukar, yaitu Sandi Sute yang menjalani hukuman akumulasi, dan Pandi Lestaluhu serta Daryono yang mengikuti turnamen yang digelar oleh TNI.

Namun, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu tetap optimistis bisa meraih hasil terbaik. Datang lebih awal ke Tenggarong pun menjadi salah satu bentuk kesiapan Persija untuk bisa meraih poin di laga tandang kali ini.

"Semua sudah kami persiapan. Kami sudah datang dari Rabu. Kami sudah cukup istirahat dan tim kami sudah siap untuk menghadapi Mitra Kukar," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan susunan pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Joice Sorongan (kiper); Wiganda Pradika, Jorge Gotor, Saepulloh Maulana, Syaiful Ramadhan (belakang); Bayu Pradana, Mohamed Sissoko; Septian David Maulana, Oh Inkyun, Andre Agustiar (tengah); Marclei Cesar (depan).

Pelatih: Yudi Suryata

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang); Muhammad Hargianto, Ramdani Lestaluhu, Susanto Tan (tengah); Ambrizal Umanailo, Bruno Lopes, Reinaldo Costa (depan).

Video Populer

Foto Populer