Sukses


Timnas Indonesia Era Indra Sjafri Pernah Cetak 42 Gol pada 2 Laga

Bola.com, Jakarta - Laga banjir gol memang kerap terjadi dalam turnamen usia muda. Seperti pada Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Myanmar. Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri sudah mencetak 11 gol dalam dua pertandingan, dari total 51 gol yang tercipta pada babak penyisihan Grup A dan B.

Skuat Garuda Nusantara menang 9-0 melawan Filipina, Kamis (7/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon. Skor 9-0 sejauh ini jadi yang terbesar hingga matchday kedua.

Jauh sebelum Timnas Indonesia U-19 era sekarang, Indra Sjafri mencatatkan kemenangan fantastis dalam ajang internasional. Pelatih asal Sumatra Barat itu mengantarkan Timnas Indonesia U-16 menang 17-0 atas Guam pada kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Yamaha, Bangkok, Thailand, pada 2011.

Pemain yang mencetak gol adalah striker Ichsan Hari Kurniawan (5 gol). Striker Borneo FC, Terens Owang Priska Puhiri, membukukan empat gol. Empat gol juga disumbangkan pemain cadangan, Tedi. Sementara, bek Marthinus Asso mencetak dua gol. Dua gol lainnya masing-masing dicetak Amirul Mukminin Hariansyah dan Sabeq Fahmi Fachrozy.

Skor fantastis yang diraih Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia berlanjut pada 2012 saat menangani Timnas Indonesia U-18. Pada waktu itu, Garuda Muda tampil dalam ajang Piala Pelajar Asia 2012 di Teheran, Iran.

Terens Owang Puhiri, salah satu pemain jebolan Timnas Indonesia junior yang produktiv. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Timnas Indonesia U-18 menguliti Pakistan dengan skor 25-0. Striker Sabeq Fahmi menjadi bintang kemenangan dengan mencetak 12 gol. Sementara, lima pemain masing-masing mencetak dua gol, yakni Djali Hj, Muchlis Hadi Ning Saifulloh, Zulfikar Lubis, Paulo Sitanggang, Mariando DJ Uropmabin. Dua gol lain dicetak Eriyanto dan Samsul Pelu.  

Indra Sjafri akhirnya memanen hasil racikannya pada Piala AFF U-19 2013. Pada ajang yang digelar di Sidoarjo, Jatim, Timnas Indonesia U-19 meraih juara setelah mengalahkan Vietnam lewat drama adu penalti 7-6 (0-0).

Timnas Indonesia U-19 membukukan 15 gol sepanjang turnamen dan Evan Dimas menjadi pemain Garuda Jaya yang paling produktif dengan torehan enam gol

Video Populer

Foto Populer