Sukses


Pemain Timnas Indonesia U-19 Nikmati Tur Singkat di KBRI

Bola.com, Yangon - Sebelum beribadah salat Jumat pada hari ini, Jumat (8/9/2017), Timnas Indonesia U-19 sempat mengunjungi kantor KBRI Yangon. Kesempatan singkat ini digunakan para pemain untuk melihat-lihat beberapa bagian KBRI yang terletak di No.100 Pyiudaungsu Yeiktha Road, Dagon Township, Yangon itu. 

Rifad Marasabessy dkk. tampak gembira dengan kesempatan yang diberikan. Mereka tak menyia-nyiakan momen ini dengan mengambil foto sebanyak-banyaknya. Ada yang foto sendiri alias selfie ada pula yang foto bersama-sama. 

"Yang sebelah sini kantor  KBRI, yang sebelah sana wisma atau kediaman Dubes. Ke sana saja, lebih menarik untuk objek foto," teriak Rosie Anjani, Protokol Konsuler, sambil menunjuk bangunan-bangunan yang ada di Kompleks KBRI Yangon. 

Beberapa pemain sebelum ini sudah pernah menyambangi KBRI Yangon, namun banyak juga yang baru kali pertama.

Tim Merah-Putih tidak lama berada di KBRI, hanya sekitar 30 menit, karena mereka harus bergegas menuju ke Masjid Al-Muhajirin yang berada di Kompleks Indonesia International School. 

Hal menarik  terjadi sebelum rombongan bergeser ke Masjid Al-Muhajirin. Setelah seluruh pemain termasuk tim pelatih dan ofisial tim berada dalam bus yang parkir di depan KBRI, bus tidak kunjung jalan.

Setelah menunggu beberapa saat, mereka terlihat turun dari bus. Ternyata, rombongan Timnas Indonesia U-19 terpaksa berganti kendaraan.

Sejurus  kemudian, beberapa minivan terlihat keluar dari KBRI ke pinggir jalan untuk mengangkut para pemain dan seluruh rombongan Timnas Indonesia U-19. Rosie Anjani menjelaskan bila untuk alasan keamanan, rombongan terpaksa dipecah dalam beberapa minivan. 

Pasalnya, polisi voorijder hanya mendapat perintah mengawal dari Hotel Olympic tempat  Timnas Indonesia U-19 menginap menuju KBRI. Para pemain pun bergegas menempatkan diri ke minivan dan selanjutnya secara beriringan menuju ke Masjid Al-Muhajirin.


(Laporan Jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppie Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer