Sukses


Ini Pembelaan Pelatih Baru Mitra Kukar Setelah Ditekuk Persija

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar takluk 1-2 dari Persija di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2017, Jumat (8/9/2017). Kekalahan itu jadi yang pertama diderita tim Naga Mekes kala bermain di kandang sendiri sepanjang kompetisi. Hasil terebut juga menjadi debut kurang manis bagi pelatih anyar, Yudi Suryata.

Yudi mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Apalagi Mitra Kukar sempat unggul lebih dulu lewat penalti Marclei Cesar sebelum dibalikkan Bruno Lopez dan Ramdhani Lestaluhu.

''Hasil yang mengecewakan, karena saya ingin mengembalikan keberuntungan seperti saat masih di Niac Mitra dulu. Namun, awal kebersamaan justru kurang menghasilkan sesuatu yang bagus,'' ungkap Yudi Suryata.

Pelatih 64 tahun itu memiliki alasan tersendiri. Dirinya yang ditunjuk, dua hari sebelum kick off tak memiliki waktu untuk memberikan program latihan. Bahkan Yudi mengaku belum memberikan materi latihan apapun kepada Bayu Prdana dkk.

''Untuk pertandingan lawan Persija, nama seluruh pemain saja saya belum hafal. Nmaun saya bergerak cepat dan berusaha untuk beradaptasi. Tentu saya berharap sinergitas antarsemua elemen yang ada,'' tukas mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Meski demikian, pelatih asal Sragen, Jawa Tengah itu bertekad membawa Mitra Kukar meraih hasil yang lebih baik di laga selanjutnya. Menurutnya, pola latihan dan juga strategi telah disiapkan dengan berkolaborasi bersama asisten pelatih, Sukardi Kardok yang lebih lama mengenal karakter pemain.

''Kehilangan poin di kandang harus dicari gantinya saat bermain tandang. Mudah-mudahan ke depan kami bersama tim pelatih bisa memperbaiki dan juga mengangkat performa para pemain,'' tegasnya.

Video Populer

Foto Populer