Sukses


Timnas Indonesia U-19 Gelar Simulasi Jelang Kontra Vietnam

Bola.com, Yangon - Setelah tidak menjamah lapangan selama satu hari, Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani sesi latihan, Sabtu (9/9/2017) pagi. Latihan ini ditujukan sebagai persiapan menghadapi Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Senin (11/9/2017).

Latihan digelar di Stadion Padonmar, yang terletak area Myaynigone Junction di Kota Yangon. Latihan dimulai sekitar jam 08.00 pagi waktu setempat dan berlangsung selama lebih kurang 1,5 jam.

Seluruh pemain mengikuti latihan. Namun, Feby Eka Putra terlihat latihan terpisah dari rekan satu timnya dan selanjutnya ia beristirahat di tepi lapangan. Pencetak tiga gol saat Timnas Indonesia U-19 melibas Filipina 9-0 itu mengalami cedera ringan. Begitu pula dengan kiper M. Riyandi yang sempat mendapat latihan khusus.

Seusai latihan pelatih Indra Sjafri menegaskan bila seluruh pemainnya dalam kondisi baik. "Tidak ada yang cedera. Feby hanya cedera ringan tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Indra.

Indra juga mengungkapkan latihan pada Sabtu pagi merupakan simulasi yang disiapkan bagaimana menghadapi Vietnam di pertandingan nanti.

"Pertandingan kedua harus lebih baik dari pertandingan pertama dan pada pertandingan ketiga nanti, kami harus lebih baik dari pertandingan kedua. Sebenarnya, meski sudah menang dalam dua laga beruntun, permainan anak-anak masih belum 100 persen seperti yang kami inginkan," lanjut Indra Sjafri.

Dalam latihan ini Indra Sjafri terlihat menekankan semisal transisi bermain. Ada internal game dan para pemain juga berlatih melepas tembakan jarak jauh di pengujung sesi latihan.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppie Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer