Sukses


Simon McMenemy Bangga Bhayangkara FC Taklukkan Persipura

Bola.com, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengungkapkan timnya layak meraih tiga poin atas Persipura Jayapura setelah menang tipis 2-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (9/9/2017). Simon mengaku bangga dengan kerja keras pantang menyerah yang diperlihatkan Ilham Udin Armaiyn dan kawan-kawan.

Bhayangkara FC kini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2017 setelah dua gol Ilham Udin Armaiyn hanya dibalas satu gol Persipura yang dicetak Ian Louis Kabes dari situasi set-piece. Simon senang karena taktik yang dimintanya kepada pemain bisa berjalan dengan baik dan berbuah tiga poin.

"Kalau Anda bertanya bagaimana rasanya bisa mendapatkan gol kemenangan pada masa injury time, tentu pertandingan ini menjadi luar biasa. Saya akui Persipura sempat membuat anak-anak kesulitan pada 10 menit pertama, tapi kemudian pemain saya bisa mulai mendominasi permainan," ujar Simon McMenemy.

"Gol Ilham benar-benar melegakan. Tanpa mengurangi hormat kepada Persipura, Bhayangkara FC memang lebih layak meraih tiga poin," kata pelatih asal Skotlandia itu menambahkan.

Melihat kerja keras para pemain yang tidak kenal lelah saat dirinya sudah sempat berpikir skor imbang 1-1 sudah cukup, hingga akhirnya kemenangan bisa diraih, Simon McMenemy sangat bangga dengan Ilham Udin dkk.

"Saya bangga anak-anak menjalankan strategi saya, terutama ketika kami kebobolan. Mereka tidak tertekan dan bisa terus mengeluarkan permainan terbaik. Saya sangat bangga menjadi pelatih kepala mereka," ujar mantan pelatih Timnas Filipina itu.

Bhayangkara FC kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 46 poin, unggul dua poin dari Bali United di posisi kedua yang baru akan memainkan laga pekan ke-23 menghadapi Borneo FC pada Senin (11/9/2017). Sementara itu, Persipura tetap berada di posisi ketiga dengan 42 poin.

Video Populer

Foto Populer