Sukses


Piala AFF U-18: Bungkam Kamboja, Malaysia Mendekat ke Semifinal

Bola.com, Yangon - Timnas Malaysia semakin dekat dengan semifinal Piala AFF U-18 2017 setelah kembali meraih kemenangan 2-0 saat menjalani laga keempat Grup A kontra Kamboja di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (10/9/2017) sore.

Dua gol Malaysia diciptakan oleh Shafizi Iqmal pada menit ke-22 dan Syafiq Danial pada menit ke-55. Kemenangan 2-0 atas Kamboja itu membuat Malaysia kukuh di puncak klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat pertandingan yang sudah dimainkan.

Sementara itu, Kamboja harus merosot ke posisi kelima karena di laga lain yang digelar pada saat bersamaan Timor Leste menang 3-2 atas Laos. Timor Leste kini berada di posisi keempat dengan empat poin dari empat laga yang sudah dimainkan.

Meski sudah memiliki 12 poin dari empat laga, Malaysia belum pasti melangkah ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Lolosnya Malaysia ke semifinal baru bisa dipastikan paling cepat setelah pertandingan antara Thailand dan Singapura selesai dimainkan pada Minggu (10/9/2017) malam.

Seandainya Thailand berhasil mengalahkan Singapura, maka Malaysia otomatis lolos ke semifinal meski status juara grup atau runner-up Grup A masih akan ditentukan ketika bertemu dengan Thailand dalam pertandingan terakhir mereka. Malaysia dan Thailand sama-sama mengumpulkan 12 poin sementara Singapura sudah tak bisa mengejar dengan raihan enam poin saat hanya tinggal menyisakan satu laga.

Namun, jika Singapura mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Thailand, maka Malaysia harus menunggu kepastian lolos hingga laga terakhir kontra Thailand. Jika Singapura menang atas Thailand, maka jumlah poin Thailand dan Singapura pun menjadi sama, yaitu sembilan poin.

Langkah Malaysia untuk ke semifinal Piala AFF U-18 2017 masih bisa dijegal seandainya dalam pertandingan terakhir mereka kalah dari Thailand sementara Singapura mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor yang cukup besar. Meski peluang Malaysia kini paling besar untuk bisa lolos ke semifinal, tim asuhan Bojan Hodak itu masih harus menunggu, setidaknya hingga kurang lebih tiga jam ke depan.

Video Populer

Foto Populer