Sukses


Thailand dan Malaysia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Bola.com, Yangon - Thailand mengalahkan Singapura 2-0 pada laga keempat Grup A Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (10/9/2017). Hasil ini membuat Thailand dan Malaysia lolos ke babak semifinal.

Thailand meraih kemenangan keempat beruntun di penyisihan grup berkat gol yang dicetak Yuthapichai Lertlum pada menit ke-67 dan Chokanan Saima (75'). Tambahan tiga poin membuat Thailand menyamai perolehan 12 poin yang dimiliki pemuncak klasemen, Malaysia.

"Singapura secara fisik lebih besar dan itu membuat sulit di awal. Namun kami bermain mengikuti intruksi dan hal ini membuat perbedaan di babak kedua," ujar Panyawat Nisangram, gelandang Thailand soal kunci sukses timnya mengalahkan Singapura. 

Kemenangan yang diraih Thailand juga turut melapangkan jalan bagi Malaysia untuk melaju ke semifinal. Dengan kemenangan itu, perolehan poin Thailand dan Malaysia tidak akan bisa lagi dikejar oleh Singapura.

Hal ini dikarenakan Singapura yang baru mengoleksi enam poin tidak bisa lagi mengejar perolehan poin Thailand dan Malaysia, dengan satu laga tersisa. Singapura akan menghadapi Timor Leste, 12 September 2017.

Sementara itu, Thailand dan Malaysia akan memperebutkan status juara Grup A walau telah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Bentrok kedua tim akan terjadi di Stadion Thuwunna, 12 September.

 

Video Populer

Foto Populer