Sukses


Liga 2: Drama Tendangan Penalti Warnai Duel Persis Vs PSIR

Bola.com, Jakarta - Persis Solo gagal menutup penyisihan Grup 4 Liga 2 2017 dengan kemenangan. Menjamu PSIR Rembang di Stadion Manahan, Solo, Senin (11/9/2017), Laskar Sambernyawa bermain imbang 1-1 dengan tamunya.

Laga tersebut diwarnai drama penalti karena gol yang dicetak kedua tim berasal dari tendangan 12 pas. PSIR unggul lebih dulu melalui eksekusi Koko Hartanto menit ke-38. Sementara Persis menyamakan skor lewat penalti Tri Handoko pada pertengahan babak kedua.

Koko yang sebelumnya mencetak gol penalti, bertukar posisi sebagai penjaga gawang setelah kiper Okta Wahyu diusir wasit. ''Pertandingan ini memang sebagai uji coba bagi kami. Makanya sejak babak pertama saya mencoba skema dan komposisi baru untuk menghadapi 16 Besar,'' ungkap pelatih Persis, Widyantoro.

Laga melawan PSIR memang sudah tak berpengaruh bagi posisi kedua tim. Persis sudah lolos ke babak 16 Besar bersama PSIS Semarang. Sedangkan PSIR Rembang harus menjalani fase play off untuk bertahan di kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air

''Setidaknya saya jadi paham bagaimana kedalaman skuat kami sebenarnya. Banyak catatan dan kelemahan yang masih terlihat, terutama bagi pemain yang selama ini jarang turun,'' ujar pelatih asal Magelang itu.

Asisten Pelatih PSIR Rembang David Prisma Nugraha menyebut pertandingan cukup seimbang. Namun, ia memuji tuan rumah yang unggul dalam mengorganisasi permainan.

''Selamat untuk Persis yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga 2. Kami akan berjuang di play-off,'' tuturnya.

Video Populer

Foto Populer