Sukses


PSM Bakal Memanfaatkan Hasil Minor Sriwijaya FC

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk meraih poin saat dijamu Sriwijaya FC pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu (17/9/2017).

Juru taktik asal Belanda ini mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Sriwijaya berdasarkan rekaman dua partai terakhir yang dilakoni skuat Hartono Ruslan.

"Mereka kebobolan enam gol dalam dua partai. Ada celah kelemahan yang bisa dimanfaatkan meski saya yakin tim kepelatihan Sriwijaya berusaha memperbaikinya," kata Robert usai latihan reguler tim di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (14/9/2017) pagi.

Robert belum menentukan pengganti Marc Klok yang bakal absen karena akumulasi kartu kuning. "Seperti saya bilang kemarin, sudah pasti PSM akan bermain dengan strategi yang berbeda. Wiljan Pluim, tipikal dan karakter bermain Marc Klok belum bisa disamai oleh pemain yang ada saat ini," paparnya.

Kelebihan Mark Klok dimata Robert adalah merebut bola dan sanggup melepaskan umpan akurat berjarak 30 meter. "Rizky Pellu dan Syamsul Chaeruddin memiliki tipikal yang sangat berbeda meski mereka juga kuat dalam merebut bola. Keduanya lebih pas bila kita bermain dengan ruang yang kecil," papar Robert.

Menghadapi Sriwijaya FC, Robert memberi sinyal kembali memainkan Pavel Purishkin sebagai striker murni. Tidak lagi bermain di sisi sayap seperti ketika PSM menekuk PS TNI. "Saat ini saya tengah mencari pemain yang pas untuk menyuplai bola ke Pavel dan Ferdinand (Sinaga)," pungkas Robert.

Video Populer

Foto Populer