Sukses


Syamsul Chaeruddin Berpeluang jadi Starter Saat PSM Dijamu SFC

Bola.com, Palembang - A Gelandang veteran PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin berpeluang jadi starter saat Juku Eja dijamu Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu (17/9/2017).

Syamsul diplot untuk mengganti peran Marc Klok yang absen karena akumulasi kartu kuning. Andai terjadi, ini merupakan kali kedua buat eks pemain timnas Piala Asia 2007 ini jadi starter.

Sebelumnya, saat PSM menjamu Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, 9 Juli, Robert Alberts memberi kesempatan Syamsul tampil lebih awal. Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 buat PSM itu, Syamsul jadi pencetak gol pembuka.

Indikasi Syamsul dimainkan sudah terlihat pada latihan reguler PSM sebelum berangkat ke Palembang, Jumat (15/9/2017). Robert juga menyiratkan akan melakukan rotasi pemain untuk menjaga persaingan antarpemain jadi starter.

"Tekanan pada setiap pertandingan berbeda. Karena itu, tidak mungkin saya memakai strategi yang sama pada setiap partai," ujar Robert kepada awak media.

Pemain PSM Makassar saat perjalanan menuju markas Sriwijaya FC, Jumat (15/9/2017). (Bola.com/Abdi Satria)

Bagi Syamsul, laga melawan Sriwijaya bakal jadi istimewa. Apalagi, dia pernah jadi bagian klub asal Palembang itu pada Liga Super Indonesia 2011-2012.

"Sebagai pemain, saya tentu siap diturunkan bila dipercaya oleh pelatih," ujar Syamsul yang lebih banyak duduk di bangku cadangan PSM musim ini.

PSM sudah tiba di Palembang, Jumat (15/9/2017) petang. Mereka menempuh perjalanan selama 10 jam. "Kami sempat transit 3,5 jam di Cengkareng plus terlambat selama 1,5 jam," ungkap Andi Widya Syadzwina, media officer PSM.

Video Populer

Foto Populer