Sukses


Kutipan 2 Pelatih Spanyol yang Mengagumi Egy Maulana Vikri

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang mencuri perhatian, baik saat menjalani laga uji coba maupun Piala AFF U-18 2017.

Penampilan cemerlang Egy tak hanya menuai pujian dari dalam negeri, baik pelatih maupun suporter. Egy yang meraih gelar top scorer Piala AFF U-18 2017 dengan torehan delapan gol, juga mencuri perhatian dua pelatih asal Spanyol.

Pelatih Timnas Thailand U-18, Marc Alavedra Palacios, menyebut Egy adalah pemain yang dibutuhkan dalam sepak bola menyerang dan indah. Palacios menyebut Egy adalah salah satu pemain terbaik di Piala AFF U-18 2017. 

"Dia salah satu pemain terbaik di turnamen ini dan saya sempat berbincang dengannya. Saya mendoakannya memiliki masa depan yang cemerlang, dan kami respek dengannya karena sepak bola membutuhkan pemain seperti pemain bernomor 10 Indonesia," kata Palacios, setelah timnya mengalahkan Indonesia pada semifinal lewat adu penalti.

Sebelum Palacios, pelatih RCD Espanyol B, David Gallego, menyebut Egy "Egy bermain sangat bagus dan gol yang dicetaknya pun juga demikian. Namun, Egy harus bermain lebih baik dalam transisi bertahan," kata Gallego.

Gallego melontarkan pernyataan itu setelah Espanyol B beruji coba melawan Timnas U-19 di Bandung pada 14 Juli 2017. "Menurut saya, Egy bermain seperti Lionel Messi karena bisa melewati beberapa pemain lawan. Egy menunjukkan permainan dan kualitas teknik yang sangat bagus," ia melanjutkan.

Egy Maulana Vikri baru berusia 17 tahun saat bertanding di Piala AFF U-18 2017. Ia pun akan terus menjadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 yang dalam sebulan lagi akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan.

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer