Sukses


Demi Jacuzzi, Arema Menjauh dari Markas Mitra Kukar

Bola.com, Samarinda - Skuat Arema FC sudah meninggalkan Malang untuk menjalani laga away ke markas Mitra Kukar sejak Senin (18/9/2017). Yang berbeda dari lawatan ini, Arema tidak menginap di Tenggarong yang dekat dengan venue pertandingan, Stadion Aji Imbut.

Ahmad Alfarizi dkk justru menginap di Samarinda yang jaraknya kurang lebih satu jam menuju stadion. Namun, ada misi khusus Arema menginap di sana, yakni memilih hotel yang punya tempat terapi air atau jacuzzi.

"Kami putuskan ke Samarinda karena faktor jacuzzi. Itu penting untuk membantu kondisi pemain cepat fresh. Sebelum lawan Mitra Kukar, kami hanya punya waktu sehari latihan. Setelah itu, pertandingan selanjutnya lawan Persija hanya berjarak tiga hari," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Kebugaran pemain memang jadi perhatian khusus Arema karena sudah ada beberapa pemain yang sekarang dalam kondisi tidak fit, seperti Kurnia Meiga, Juan Pablo Pino, Hanif Sjahbandi, dan Bagas Adi Nugroho. Getuk tidak ingin ada pemain lain yang menyusul ke daftar pemain cedera atau sakit. "Kami berupaya untuk menjaga fisik pemain tetap prima," imbuhnya.

Pada hari pertama di Samarinda, pemain Arema sudah terlihat lelah karena total mereka menghabiskan waktu perjalanan 11 jam dari Malang. Beberapa pemain memiliki inisiatif melakukan jacuzzi sendiri, seperti yang dilakukan Cristian Gonzales. Sebab, tim pelatih memberi kebebasan kepada pemain pada hari pertama.

"Saya langsung jacuzzi sendiri karena itu penting untuk mengembalikan kondisi. Kebetulan di hotel semua fasilitas ada," tegas pemain naturalisasi kelahiran Uruguay itu.

Perlu diketahui, dalam tiga musim terakhir, Arema memilih untuk menginap di Tenggarong saat hendak melawan Mitra Kukar karena waktu itu jadwal pertandingan tidak terlalu mepet. Pada 2013, Arema sempat menginap di Samarinda saat bertamu ke markas Mitra Kukar dan memanfaatkan fasilitas jacuzzi di daerah tersebut.

Video Populer

Foto Populer