Sukses


Klub Liga 2 Pemanasan Play-Off dengan Ikuti Tarkam Tumang Cup

Bola.com, Boyolali - Tim-tim Liga 2 2017 yang akan menghadapi babak play-off terus bersiap diri. Waktu yang cukup panjang, sekitar tiga pekan sebelum kick-off, dimanfaatkan untuk menempa performa.

Sebagai salah satu persiapan, tim-tim seperti PSIM Yogyakarta, PSIR Rembang, dan Persipur Purwodadi bakal menjalani pemanasan di turkam bertajuk Tumang Cup 7 di Stadion Perjuangan, Cepogo, Boyolali, 1-28 Oktober 2017.

"Turnamen ini bakal jadi ajang pemanasan dan pematangan taktik sebelum ke play-off. Tentu akan jadi tontonan menarik karena mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Nursanto, ketua panitia BMT Tumang Cup 7, Sabtu (23/9/2017).

Selain tiga klub itu, beberapa kontestan jebolan Liga 2 2017 yang turut berpartisipasi adalah PPSM Magelang, Persiba Bantul, dan Persinga Ngawi.

Ketiga klub itu terlempar ke Liga 3 musim depan karena gagal bersaing dengan empat tim teratas fase grup kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air. Namun, mereka terus aktif berlatih dan mengikuti beberapa turnamen untuk mengisi waktu.

"Untuk sistem turnamen, 16 tim akan bersaing meraih delapan tiket ke babak utama untuk bertemu delapan tim unggulan. Lalu langsung dipertemukan dengan sistem gugur. Tim-tim Liga 2 masuk babak utama," papar Nursanto.

Nursanto menjelaskan total 24 tim akan mengikuti turnamen yang berhadiah total Rp 40 juta tersebut. Tak hanya dari tim Liga 2, klub-klub amatir yang ikut serta diperkirakan akan diperkuat beberapa pemain asing.

Choey FC Boyolali, misalnya. Tim itu direncanakan memboyong mantan bintang, PSM Makassar dan Persik Kediri, Ronald Fagundez.

Beberapa tahun lalu, bintang Mitra Kukar, Bayu Pradana, sempat meramaikan tarkam ini bersama Patemon FC. Maklum, tim itu memang berasal dari Tanah Kelahiran Bayu.

"Patemon FC dikabarkan juga membawa beberapa pemain nasional sehingga akan menambah gengsi antartim di kejuaraan ini. Biasanya mendekati akhir turnamen, semakin banyak tim yang membawa pemain asing maupun bintang," imbuh Nursanto.

Video Populer

Foto Populer