Sukses


Legenda Sepak Bola Sumbar Dampingi Nilmaizar di Semen Padang

Bola.com, Padang - Memburuknya penampilan Semen Padang di putaran kedua Liga 1 membuat manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, mengambil langkah strategis. Caranya dengan menunjuk legenda sepak bola Sumbar, Suhatman Imam, sebagai penasihat teknis yang bakal mendampingi pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar.

Langkah itu disepakati bersama saat digelarnya pertemuan antara manajemen dengan tim Pelatih Semen Padang, yang juga dihadiri sesepuh sepak bola Sumbar tersebut, pada Jum'at (22/9) malam.

Hal ini disampaikan CEO PT KSSP, Iskandar Z. Lubis. Iskandar mengatakan penunjukan Suhatman bertujuan untuk mendampingi tim pelatih dalam menghadapi lanjutan Liga 1. Menurutnya, posisi tersebut akan bersifat melekat dalam mendampingi tim Kabau Sirah.

"Kami berharap kehadiran Pak Haji Suhatman dapat memberikan warna baru dalam perjalanan tim Semen Padang. Sebelumnya, Pak Haji sudah kami anggap sebagai sesepuh di dunia sepak bola dan selalu menjadi pemberi saran bagi tim, dan kini sifatnya akan lebih intens lagi," ujar Iskandar.

Iskandar menambahkan hubungan antara Nilmaizar dan Suhatman selama ini dinilai sudah sangat dekat karena merupakan guru dan murid. Hal inilah yang dianggap akan menjadikan Semen Padang semakin kompak dan solid.

"Coach Nil kan dulu pernah menjadi anak asuh dan asisten dari Pak Suhatman, sehingga dengan adanya hubungan yang sudah terjalin sebelumnya, akan lebih baik lagi jika saat ini kami minta Pak Suhatman untuk menjadi penasehat teknis tim. Beliau bukan orang baru yang butuh penyesuaian pada tim," tambah Iskandar.

Dalam menghadapi sembilan laga sisa, manajemen berharap Vendry Mofu dkk. bisa meraih hasil yang maksimal dengan adanya perubahan dan penyegaran ini. Dari sembilan laga tersebut lima di antaranya akan digelar di kandang sendiri, Stadion H. Agus Salim, Padang.

Manajemen Kabau Sirah beranggapan tim Semen Padang merupakan kebanggaan bagi Ranah Minang sehingga harus dilakukan beragam cara untuk membuat tim ini terus menjadi klub yang dibanggakan dan disegani di pentas nasional dan internasional.

"Semen Padang adalah harga diri dan jati diri kami semua. Untuk itu kami akan lakukan semua cara untuk menjadikan tim ini jadi jauh lebih baik termasuk perubahan-perubahan dan penyegaran. Kami terus berharap doa dan dukungan dari semua pihak," pungkas Iskandar mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer