Sukses


Curhat Kiper Persib soal Status Awas Gunung Agung

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan yang berasal dari Bali tengah risau dengan perkembangan status Gunung Agung yang kini masuk kategori berbahaya masuk level awas.

Status Gunung Agung di Bali mengkhawatirkan. Ribuan warga asal Kabupaten Karangasem, Klungkung, dan Buleleng telah diungsikan karena khawatir gunung yang pernah meletus di tahun 1963 itu kembali memuntahkan lahar panas.

"Kasihan juga, banyak warga yang harus mengungsi dan meninggalkan rumah mereka. Mudah-mudahan ujian itu segera berlalu," ucap Made di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (26/9/2017).

Kiper bernomor punggung 78 ini sedikit lega karena keluarga besarnya jauh dari Gunung Agung. Menurutnya, tempat tinggalnya di kawasan Gianyar, Bali berada di radius aman karena cukup jauh dari Gunung Agung.

"Saya bersyukur tidak ada anggota keluarga yang tinggal dekat kawasan Gunung Agung. Jadi masih aman. Tapi sebagai warga Bali agak was-was juga dan berharap warga Bali yang mengungsi diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan," papar Made.

Bahkan lanjut Made, kawasan tempat tinggalnya dijadikan tempat para pengungsi yang terkena dampak status awas Gunung Agung tersebut.

"Rumah saya lokasinya 1,5 jam dari Gunung Agung. Saya tetap memantau informasi dari keluarga. Saya sendiri belum tahu kalau benar meletus bagaimana, mungkin kalau angin besar kena debunya. Tapi saya berdoa cepat berlalu dan warga di sana bisa kembali beraktifitas seperti biasa," harap I Made Wirawan.

Video Populer

Foto Populer