Sukses


Liga 2: Persis Ingin Lolos 8 Besar Sebelum Dijamu PSS

Bola.com, Solo - Kemenangan 1-0 atas PSS Sleman pada laga Grup A 16 Besar Liga 2, Minggu (24/9/2017), semakin menambah kepercayaan diri Persis Solo. Skuat Laskar Sambernyawa kukuh di puncak klasemen sementara dengan torehan empat poin hasil sekali menang dan seri.

Pelatih Persis, Widyantoro, sudah mengkalkulasi berkait peluang untuk melaju ke babak selanjutnya. Setidaknya, jika mampu menyapu bersih semua laga kandang, tiket ke babak 8 besar bakal dalam genggaman.

"Kalau menang terus di kandang kemungkinan besar akan lolos, entah juara grup atau runner-up. Kami ingin memastikan satu tiket sebelum melawan PSS Sleman di laga terakhir. Agar beban pemain sedikit berkurang," kata Widyantoro, Rabu (27/9/2017).

Persis masih menyisakan dua partai kandang di Stadion Manahan, Solo, saat menjamu Cilegon United, Kamis (28/9/2017), dan PSPS Riau, awal bulan depan. Jika laga itu mampu disapu bersih, M. Wahyu dkk. akan mengumpulkan 10 poin.

Kalkulasi Widyantoro sama seperti saat bertarung di babak 16 besar Divisi Utama 2014. Saat itu, Persis juga mengemas 10 angka di klasemen terakhir dan menjadi juara grup di atas PSGC Ciamis, PSPS Pekanbaru, dan PS Bangka.

"Kami wajib menyapu bersih semua pertandingan kandang dan setidaknya mendapatkan poin saat bermain di tandang. Alhamdulillah, saat di Pekanbaru dapat satu poin," ujar pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Hanya, Persis harus dihadapkan dengan jadwal padat babak 16 besar. Setidaknya, mereka harus bermain empat hari sekali. Wiwid mengakui jika jadwal tersebut cukup memberatkan, khususnya untuk recovery pemain.

"Tapi, bagaimana lagi karena sudah ditetapkan demikian dan harus dinikmati. Makanya kami lebih banyak materi pemulihan kondisi pemain daripada taktik," kata Wiwid.

 

Video Populer

Foto Populer