Sukses


Klub Liga 3 di Malang Bakal Ladeni Timnas Malaysia U-19

Bola.com, Malang - Klub Liga 3 Malang United tak berhenti membuat sensasi. Pada akhir bulan Oktober, mereka memiliki agenda uji coba melawan Timnas Malaysia U-19 di Stadion Gajayana Malang.

Kini, rencana uji coba itu tinggal menunggu surat persetujuan dari PSSI karena timnas Malaysia sudah bersedia untuk merapat ke Malang. Kebetulan Malang United memiliki hubungan baik dengan pelatih asal Malaysia, Raja Isa. Dia menjabat sebagai konsultan klub itu.

"Coach Raja yang menghubungkan Malang United dengan timnas Malaysia U-19. Semua sudah sepakat tinggal ijin dari PSSI saja. Kami sudah berkirim surat kepada PSSI, sekarang tinggal menanti jawabannya," kata Media Officer Malang United, David Romadhona.

Malaysia U-19 merupakan finalis Piala AFF U-18 2017. Malang United ingin mengajak tim itu untuk uji coba sekaligus menjalin kerja sama. "Dengan datangnya Malaysia ke Malang, juga untuk memperbaiki hubungan baik dua negara," lanjutnya.

Malang United juga bisa memetik pelajaran dari Malaysia. Sebelumnya, mereka sudah pernah menjajal timnas Indonesia U-19 pada Juni 2017. Pada waktu itu Malang United dihajar 0-5.

Dikonfirmasi terpisah, Raja Isa saat ini sedang bertemu dengan Federasi Sepakbola Malaysia. Mereka akan menentukan jadwal tur ke Indonesia. Selain uji coba dengan Malang United, ada beberapa uji coba lain yang akan dijalani Malaysia U-19 di beberapa negara termasuk Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer