Sukses


16 Besar Liga 2: Ujian PSS Sleman di Kandang PSPS

Bola.com, Pekanbaru - Laga wajib menang harus dijalani PSPS Riau saat menjamu PSS Sleman pada lanjutan Grup A Liga 2 di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Kamis (28/9/2017).

Kemenangan memang harus didapatkan demi menjaga asa lolos ke babak 16 Besar. Tuan rumah masih tertahan di dasar klasemen dengan hanya mengemas satu angka. Sementara pasukan Super Elang Jawa di posisi kedua dengan tiga poin.

''Kami wajib meraih kemenangan terlepas dengan kondisi tim yang ada saat ini,'' ungkap juru taktik PSPS, Philep Hansen Maramis.

Kondisi yang dimaksud sang pelatih adalah hantaman cedera yang membelit sejumlah pemain pilar. Skuat Askar Betuah dipastikan takbisa menurunkan dua personel andalan di lini tengah yakni Defri Riski dan Victor Pae. Defri mengalami cedera patah tulang saat kalah dari Cilegon United di partai sebelumnya.

Mantan pemain Mitra Kukar itu harus menjalani operasi untuk penyembuhan cedera tersebut. Sementara Victor absen karena akumulasi kartu kuning. Padahal, dua pemain ini merupakan pemain yang selalu menjadi pilihan starter di tim PSPS. Musim ini, kedua pemain sejauh sudah mengoleksi masing-masing dua gol

''Kami sudah siapkan pengganti untuk mengisi kekosongan dua pos itu. Tidak ada masalah karena pemain yang ada kualitasnya hampir sama,'' ujar Philep.

Sementara bagi tim tamu, kemenangan harga mati yang harus diraih. Seri atau bahkan kalah dari laga yang digelar di Stadion Rumbai, Pekanbaru, sore ini, maka jalan Busari dkk. untuk lolos ke 8 Nesar makin terjal.

''Kami sudah kehilangan poin di laga pekan lalu saat kalah dari Persis Solo. Maka kali ini tidak boleh kehilangan lagi,'' tutur Manajer PSS, Arif Juliwibowo.

Lebih dari itu, torehan tiga poin juga akan mengobati kekecewaan para suporter. Sebab, sebelum bertolak ke Pekanbaru beberapa spanduk bernada kekecewaan yang dibentangkan di Stadion Maguwoharjo.

Suporter mengultimatum tim memperbaiki performa dan meraih kemenangan. Ketenangan, kematangan, pengalaman dan mentalitas Busari dan kolega diperlukan meredam tekanan suporter yang mulai menuntut kemenangan sebagai garansi lolos ke babak berikutnya.

''Setelah ini kami main dua kali di kandang. Saat ini butuh pemain terbaik agar bisa bawa tiga poin pulang ke Sleman,'' timpal pelatih Freddy Muli.

Prakiraan susunan pemain:

PSPS Riau (4-4-2) Gianluca Pandeynuwu; Asep Budi, Dendi Sembiring, Muhammad Mukhlis, Muhammd Aliah; Leo Guntara, Hendri, Tegar Hening Pangestu, Fiwi Dwipan; Herman Dzumafo Epandi (C), Ichsan Pratama.

Pelatih: Philep Hanses Maramis

PSS Sleman (4-2-3-1)Syahrul Trisna; Ardi Idrus, Jodi Kustiawan, Waluyo, Bagus Nirwanto; Busari (C), Arie Sandy; Imam Bagus, Dirga Lasut, Rossi Noprihanis; Riski Rovriansyah

Pelatih: Freddy Muli

Video Populer

Foto Populer