Sukses


Fachri Firmansyah: Bintang Timnas, Satpam, dan Kini Prajurit TNI

Bola.com, Jakarta - Pembaca Bola.com masih ingat dengan Fachri Firmansyah yang menghebohkan dunia sepak bola Tanah Air pada 2016 silam? Pesepak bola veteranĀ Timnas Indonesia U-22 yang jadi satpam untuk menyambung hidup, kini bersiap jadi prajurit TNI.

Ya, Fachri saat ini sedang persiapan masuk pendidikan TNI Angkatan Darat Kodam 111/Siliwangi setelah dinyatakan lulus berbagai tes perekrutan calon siswa TNI AD 2017.

Jalan hidup Fachri Firmansyah berliku. Mengharumkan nama bangsa dengan membela Tim Merah-Putih jadi satpam gara-gara cedera saat membela Timnas U-21 di Turnamen Cotif di Spanyol. Fachri harus berobat sendiri untuk menyembuhkan cederanya.

Pangkostrad Edy Rahmayadi, yang saat itu mencalonkan Ketua Umum PSSI, mengambil Fachri untuk melakukan penyembuhan cederanya di Jakarta. Fachri pun bergabung dengan PS TNI meski harus berlatih berpisah.

Nasib baik menaungi Fachri, pemain kelahiran Jombang ini pun lulus test dan dipastikan menjadi prajurit TNI AD. Jika, tidak ada halangan dalam waktu dekat sang pemain akan menyandang pangkat Sersan Dua.

Para pemain PS TNI yang mendengar kelulusan Fachri mengucap syukur. Sebelum mengikuti test di TNI AD, Fachri memang lebih banyak tinggal di mes pemain PS TNI dan mendapatkan bimbingan dari para pemain yang sudah lebih dahulu menjadi anggota TNI.

"Alhamdulillah, saya senang sekali mendengar kabar Fachri lolos dan akan mengikuti pendidikan sebentar lagi. Selamat ya Fachri tetap rendah hati dan sukses kedepannya," kata Ahmad Nufiandani kepada Bola.com, Kamis (28/9/2017).

Hal senada diungkapkan oleh pemain senior PS TNI, Dhika Bhayangkara. Dhika berpesan, Fachri harus menjaga kesehatan dan serius dalam mengikuti pendidikan nanti.

"Kami dari PS TNI mengucapkan selamat kepada Fachri. Semoga, dengan menjadi TNI, cita-cita dia untuk membela kehormatan Bangsa dan Negara bisa tercapai. Selamaat Fachri, jangang lupakan kami ya," tutur Dhika sambil tersenyum.

Video Populer

Foto Populer