Sukses


Liga 2: Striker Muda Persis Bicara soal Gol Debut

Bola.com, Padang - Kemenangan Persis Solo, 2-1 atas Cilegon United di Stadion Manahan, Kamis (28/9/2017) terasa spesial bagi gelandang Irkham Zahlul Mila. Pemain 19 tahun itu mencetak gol pembuka, menit ke-48 atau tiga menit setelah masuk pada awal babak kedua menggantikan Bayu Nugroho.

Irkham yang lolos dari jebakan offside mampu melepas sundulan yang gagal diantisipasi kiper Rafit Ikhwanudin. Spesialnya, itu gol debut bagi Irkham setelah didatangkan manajemen dari Persibas Banyumas. Total mantan pemain Persip Pekalongan itu sudah mencetak delapan gol sepanjang kompetisi. 

''Alhamdulillah dan tentu senang bisa mencetak gol untuk Persis. Gol ini saya persembahkan untuk kedua orang tua di rumah dan tentu suporter,'' ungkap Irkham.

Irkham memang baru diikat kontrak dua hari sebelum melawan Cilegon United bersama gelandang Fadli Nasir dan kiper M Ricky Fajar. Mengandalkan kecepatan dan mobilitas tinggi, pergerakan Irkham beberapa kali mampu membongkar lini pertahanan tim tamu di babak kedua.

Pemain kelahiran Tegal 2 Mei 1998 itu mengakui sempat grogi. Menurutnya, berkostum tim besar seperti Persis menjadi sebuah kebanggaan dan juga tanggung jawab yang lebih besar. Baginya, butuh adaptasi lagi untuk bisa menyatu dan saling memahami di lapangan.

''Memang sempat grogi apalagi didukung ribuan Pasoepati yang memenuhi teibun stadion. Selain itu memang masih terus adaptasi agar permainan semakin baik,'' kata dia.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer